Sergio Perez Tegaskan Telah Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 10:15 WIB
Sergio Perez Tegaskan Telah Patuhi Protokol Kesehatan

Sergio Perez

Berita F1: Pebalap Racing Point, Sergio Perez, menegaskan bahwa dirinya sudah mematui protokol kesehatan saat terbang ke Meksiko sebelum ia dinyatakan positif terjangkit covid-19.

Sergio Perez baru saja dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Akibatnya, ia pun diharuskan absen dari balapan seri selanjutnya di GP Inggris pada akhir pekan ini.

Perez juga bakal absen untuk kali pertama sejak batal start pada balapan GP Malaysia 2019 karena masalah girboks.

Seluruh personel Racing Point yang sempat melakukan kontak dengan Perez juga tak akan hadir pada seri balap keempat F1 2020 itu.

Sebelumnya, Perez sempat menjalani isolasi mandiri sebelum hasil tesnya keluar. Perez menyebut bahwa hari pengumuman hasil diagnosisnya sebagai hari paling menyedihkan.

"Ini mungkin salah satu hari paling menyedihkan dalam karier saya. Saya dan Racing Point sudah menyiapkan diri sebaik mungkin hingga kondisi 100 persen," tutur Perez sebagaimana dilansir dari Motorsport.

"Saya tahu mobil saya sangat bagus dan tim juga sudah melakukan persiapan yang hebat," imbuhnya.

Perez pun lantas menjelaskan bahwa dia sempat terbang ke Meksiko setelah balapan GP Hungaria untuk menengok ibunya. Namun, Perez memastikan bahwa dirinya sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Oleh karena itu, ia mengaku tak bisa memastikan bagaimana kronologi penularannya.

"Saya telah mengikuti perintah dari FIA dan dari tim saya. Setelah balapan pada GP Hungaria, saya terbang dengan pesawat pribadi ke Meksiko untuk menengok ibu saya yang baru saja kecelakaan," tutur Perez.

"Saya bertemu ibu saya setelah beliau keluar dari rumah sakit, lalu saya kembali ke Eropa. Saya tak tahu dari mana saya tertular karena saya tak menunjukkan gejala. Ini semua menunjukkan betapa kita semua rentan," tandasnya.

Selama menjalani masa karantina mandiri, Perez mengucapkan terima kasih kepada timya dan para penggemar, dan sesama pebalap F1.

"Terima kasih kepada para teman-teman pebalap untuk dukungannya, juga untuk tim, penyelenggara F1, dan para penggemar. Ini momen sulit bagi saya, tetapi saya yakin bisa kembali lebih kuat," pungkas pebalap asal Meksiko tersebut.

Artikel Tag: Sergio Perez, Virus Corona, f1 2020

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini