Sergio Perez Sebut Red Bull Ingkar Janji di GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Mei 2022, 07:04 WIB
Sergio Perez sebut Red Bull tidak penuhi janjinya di GP Spanyol.

Sergio Perez kesal Red Bull ingkar janji di GP Spanyol. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez menilai bahwa timnya sudah ingkar janji pada pagelaran F1 GP Spanyol lalu. Kala itu, Perez dijanjikan untuk boleh menyalip Verstappen lagi, tetapi disuruh mengalah pada putaran-putaran akhir.

Seperti yang diketahui, Sergio Perez merasa kesal ketika harus finish kedua pada GP Spanyol lalu. Kala itu, Perez sejatinya memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Namun, Red Bull memberinya team order untuk mengalah kepada Verstappen. Saat team order diberikan pada awal-awal balapan, Red Bull berjanji akan membiarkan Perez menyalip kembali Verstappen jika punya kecepatan yang bagus. Namun, janji tersebut tidak ditepati karena Perez diminta menyerahkan posisi pertamanya lagi pada putaran ke-50.

Hal ini jelas membuat Perez merasa frustasi. Pihak tim sudah mengutarakan janji yang membuatnya yakin bisa menang, tetapi diingkari begitu saja.

"Ketika memberikan jalan untuk Max, saya diberitahu jika dapat merebutnya kembali. Saya sudah tahu jika kami memiliki strategi yang berbeda. Ketika kembali ke lintasan, saya merasa seharusnya dapat menyalipnya. Apalagi karena kemungkinan saya dapat memaksimalkan strategi lebih baik. Namun, pada akhirnya saya harus menjalani tiga pit-stop, yang mana adalah strategi terbaik," ucap Perez saat diwawancara.

Apapun yang terjadi, nasi sudah menjadi bubur. Perez mau tidak mau harus move on dan fokus mempersiapkan balapan selanjutnya di GP Monako.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-sebut-red-bull-ingkar-janji-di-gp-spanyol
7528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini