Sergio Perez Sebut Finis Ketiganya di GP Turki sebagai Sebuah Titik Balik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 16 Okt 2021, 23:20 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah berhasil mengamankan podium ketiga di seri GP Turki pada pekan lalu, Sergio Perez yakin bisa terus tampil positif pada balapan-balapan berikutnya.

Sergio Perez kembali menapaki tangga podium untuk pertama kalinya sejak gelaran GP Prancis usai finis ketiga di seri GP Turki. Salah satu momen terbaiknya dari balapan tersebut adalah upaya untuk menahan laju sang juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton.

Pencapaian Perez di balapan utama merupakan jawaban atas kecepatannya sejak hari pertama GP Turki yang diselingi dengan hasil kualifikasi yang buruk.

Meski masih belum bisa tampil cepat di sesi kualifikasi, pebalap asal Meksiko itu merasa sudah mendapatkan perubahan arah dalam hal performa balapnya.

“Seluruh akhir pekan jauh lebih kompetitif. Kemarin di kualifikasi kami tidak bisa menunjukkan itu karena kami sangat agresif dengan strategi kami, sehingga menempatkan kami di belakang dengan ban lunak ke kualifikasi,” kata Perez dikutip dari Crash.

“Saya pikir kami hanya kehilangan sepersepuluh dari yang kami miliki, karena kami telah menunjukkan kecepatan yang baik sepanjang akhir pekan dan saya yakin kami bisa memiliki kualifikasi yang jauh lebih baik. Jadi ya, tentu saya bisa melihat bahwa pemahaman saya semakin menyatu dengan mobil,” jelasnya.

Meski Red Bull sukses meraih podium ganda di Istanbul Park, pabrikan asal Austria itu masih tertinggal dari Mercedes di klasemen konstruktor dengan selisih 36 poin.

Pun demikian, Sergio Perez meyakini dirinya bisa mengantarkan Die Roten Bullen meraih gelar pertamanya sejak tahun 2013 lalu.

“Jujur, beberapa balapan terakhir sangat tidak beruntung. Di Monza saya finis di podium tetapi saya mendapat penalti; Rusia, tiga lap tersisa saya berada di podium,” tutur pebalap berusia 31 tahun itu.

“Sudah seperti datang untuk banyak balapan tetapi tentu saja menyenangkan, terutama seperti hari ini di mana saya merasa sangat tidak nyaman dengan mobil dan kami tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk menandingi Mercedes,” imbuhnya.

"Saya merasa kami memaksimalkan hasil kami hari ini dan saya Saya yakin jika kami mampu melakukannya untuk enam balapan berikutnya, kami masih bisa memenangkan kejuaraan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-sebut-finis-ketiganya-di-gp-turki-sebagai-sebuah-titik-balik
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini