Sergio Perez Sambut Baik Kedatangan Ricciardo di Red Bull

Penulis: Senja Hanan
Minggu 11 Des 2022, 16:38 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez.

Pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo sudah menjadi bagian dari keluarga Red Bull sebagai pengemudi cadangan. Meski demikian, Sergio Perez mengaku tidak khawatir dengan hal itu.

Setelah setengah musim dengan tim HRT, ia bergabung dengan tim junior Toro Rosso, setelahnya Dua tahun ia pindah ke tim balap Red Bull, yang dengannya ia menaklukkan tempat ketiga di Kejuaraan Dunia di tahun pertamanya bersama.

Ricciardo mengulangi prestasi di musim 2016, total 29 kali dia berdiri dalam warna tim balap dari Milton Keynes di podium GP, tujuh kali sebagai pemenang. Namun demikian, ia meninggalkan tim setelah musim 2018 untuk mencoba peruntungannya dengan tim pabrik Renault dan kemudian dengan McLaren.

Baik dengan tim asal Prancis maupun dengan tim balap tradisional Inggris, ia berjalan sesuai keinginan, setelah dua tahun, manajemen tim McLaren karena itu menarik Ripcord dan memecat orang Australia sebelum akhir periode kontrak yang disepakati.

Di paddock, beberapa tim menunjukkan minat pada pemenang GP delapan kali, yang akhirnya memutuskan untuk kembali ke majikan lamanya dan menghabiskan satu tahun di bangku cadangan. Beberapa pengamat dokter umum yakin bahwa Sergio Perez yang berusia 33 tahun dapat menantang tempat itu sebagai pengemudi biasa. Tetapi finisher tempat ketiga di kejuaraan menegaskan bahwa ia santai.

"Kami merasakan banyak tekanan sepanjang waktu dan bagi saya tidak ada yang berubah dengan kembalinya Daniel," katanya kepada "Sky Sports F1".

"Saya pikir Daniel adalah tambahan yang bagus untuk tim. Dia pria yang hebat dan salah satu pengendara yang paling saya rukun di paddock, jadi itu baik bahwa dia ada di tim kami. Dan seperti yang saya katakan, itu tidak mengubah apa pun untuk saya," tambahnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Sergio Perez, Red Bull Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-sambut-baik-kedatangan-ricciardo-di-red-bull
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini