Sergio Perez: Red Bull Izinkan Saya Bersaing dengan Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Mei 2023, 03:30 WIB
Sergio Perez, Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez menuturkan bahwa Red Bull Racing tak melarangnya untuk bertarung melawan Max Verstappen dan memberikan perlakukan yang sama kepada keduanya.

Duet Red Bull Racing mengawali akhir pekan GP Miami dengan berjarak enam poin saja di klasemen pebalap. Sebelumnya Sergio Perez memenangi GP Azerbaijan, sedangkan Max Verstappen finis kedua.

Masing-masing dari mereka telah membukukan dua kemenangan. Perez pun menilai bahwa Die Roten Bullen memberikan perlakuan yang sama kepadanya dan juga sang tandeman.

"Saya pikir kami diperlakukan sama. Saya memiliki kesempatan sebanyak Max, terutama sekarang di awal musim di mana kami berdua bertarung,” ucap Perez dilansir dari Sky Sports.

“Tim membiarkan kami bertarung dan mereka telah menunjukkan saat kami bertarung seperti di Jeddah, atau Baku, mereka membiarkan kami balapan,” lanjut pria asal Meksiko itu.

“Untuk Red Bull, hal termudah adalah menempatkan team-order di lap 20 dan menyelamatkan mobil. Saya tidak tahu berapa kali kami membentur tembok di Baku, di mana ada yang tidak beres bagi salah satu dari kami.”

"Saya pikir Red Bull menunjukkan bagaimana sebuah tim harus bersikap dalam situasi ini,” ia menuturkan.

Setelah kesuksesannya di Sirkuit Baku, Sergio Perez pede bisa memimpin kejuaraan F1 2023 jika bukan karena nasib sial yang menimpanya di GP Australia. Kecelakaan di sesi kualifikasi ketiga membuatnya harus puas hanya finis kelima setelah start dari grid paling belakang. Sementara itu Verstappen mengklaim podium utama di Melbourne.

Tapi Perez menegaskan dirinya ingin melupakan kenangan pahit di GP Australia dan bertekad untuk menjadi penantang gelar musim ini.

“Saya pikir apa yang terjadi di Melbourne adalah kombinasi dari faktor-faktor yang salah dan kita seharusnya tidak memiliki masalah tersebut,” kata pria berumur 33 tahun itu.

“Sudah waktunya bagi saya untuk move-on dari Melbourne. Masih ada di benak saya, tetapi sekarang saya harus menyingkirkannya dan fokus pada Miami dan tantangan di depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: F1 2023, Red Bull, Max Verstappen, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-red-bull-izinkan-saya-bersaing-dengan-verstappen
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini