Sergio Perez Komentari Penalti Lima Detik di GP Arab Saudi

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Mar 2024, 00:47 WIB
Sergio Perez Komentari Penalti Lima Detik di GP Arab Saudi

Sergio Perez Komentari Penalti Lima Detik di GP Arab Saudi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez telah menyatakan bahwa kesalahannya sendirilah yang menyebabkan penalti waktu lima detik karena pelepasan yang tidak aman di GP Arab Saudi. Pebalap Meksiko itu mengakui bahwa hal ini “mengganggu” balapannya meskipun pada akhirnya mengakhiri acara tersebut di P2.

Itu adalah awal yang baik bagi Perez dari P3 di grid, saat ia berusaha menyalip Charles Leclerc yang berada di posisi kedua pada lap pembuka. Meskipun awalnya tidak berhasil, Perez kemudian melewati Leclerc pada Lap 4.

Namun, pebalap berusia 34 tahun itu mendapat masalah ketika Red Bull memilih untuk melakukan double-stack pada dirinya dan Max Verstappen saat terburu-buru di pit stop ketika Safety Car dipanggil pada Lap 7, karena Lance Stroll menabrak pembatas.

Perez sempat melakukan kontak dekat dengan Fernando Alonso dari Aston Martin ketika meninggalkan pit boxnya, yang menyebabkan steward memberikan penalti lima detik kepada pembalap Red Bull tersebut karena pelepasan yang tidak aman. Meski mampu menjaga jarak yang cukup jauh dari Leclerc di posisi ketiga pada akhir balapan untuk mempertahankan P2, Perez mengakui usai balapan bahwa ia bertanggung jawab atas kesalahan yang berujung pada penalti.

“[Balapan saya] sedikit lebih kacau. Saya memulai dengan baik. Sayangnya saya tidak bisa mendahului Charles karena dia mempertahankannya di sana dan tentu saja saya memberinya ruang di Tikungan 2 dan itu adalah tendangan sudutnya di Tikungan 4, jadi itu adalah awal yang bagus, [a] awal yang bagus sekali lagi,” komentar Sergio Perez.

“Dan sejak saat itu saya bisa melewati Charles, saya kira dalam dua atau tiga lap, dan balapannya terlihat bagus. Saya berada dalam jarak tiga detik dari Max, dan menurut saya degradasi pada tugas medium itu terlihat cukup baik," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Arab Saudi, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-komentari-penalti-lima-detik-di-gp-arab-saudi
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini