Sergio Perez Akui Cukup Tertekan Dengan Kecepatan Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Okt 2022, 07:08 WIB
Kecepatan Leclerc di GP Singapura buat Sergio Perez kewalahan.

Sergio Perez akui kewalahan ladeni Charles Leclerc di GP Singapura. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez mengaku cukup kewalahan mengungguli Charles Leclerc pada pagelaran F1 GP Singapura kemarin. Meskipun pada akhirnya berhasil meraih kemenangan, tetapi Leclerc terus memberi tekanan yang tidak mudah diatasi.

Balapan di Sirkuit Marina Bay itu sejatinya sudah dikuasai oleh Sergio Perez dengan cukup baik. Kondisi lintasan yang sempat basah akibat guyuran hujan membuat banyak pebalap tidak berani melakukan aksi salip menyalip. Hal ini dimanfaatkan Perez untuk tancap gas dan menjauhkan posisi di depan. Hingga bendera finish dikibarkan, Perez berhasil menjadi pebalap pertama yang menginjak garis.

Menanggapi kemenangan yang diraihnya itu, Perez mengaku cukup sulit meredam kecepatan dari Charles Leclerc. Leclerc benar-benar memberi tekanan besar kepadanya dengan situasi yang sulit.

"Menurut saya seberapa intens itu. Untuk menjaga Charles tetap di belakang, terutama setelah restart, ketika pemanasan sangat sulit. Jadi jangan membuat kesalahan, dan kendalikan Charles, yang sangat kuat di fase awal," ucap Perez.

"Kemudian, saya pikir kecepatan yang saya miliki di beberapa lap terakhir benar-benar kuat karena pada dasarnya bisa melakukannya sangat, sangat kuat," tukasnya sekali lagi.

Kemenangan ini sekaligus jadi yang kedua bagi Perez di musim ini. Kemenangan pertama sebelumnya juga diraih oleh Perez pada balapan sulit dengan karakteristik trek yang mirip yaitu Monte Carlo, Monako.

Artikel Tag: Sergio Perez, Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-akui-cukup-tertekan-dengan-kecepatan-leclerc
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini