Sebastian Vettel Sumringah Akhirnya Bisa Raih Poin di Meksiko

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 09 Nov 2021, 19:30 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel (Foto: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel meraih poin pertamanya dalam enam GP dengan finis ke-7 di Meksiko dan pebalap Aston Martin itu mengatakan senang bisa kembali ke 10 besar setelah berhasil menghindar dari insiden di Tikungan 1.

Memulai balapan dari posisi kesembilan, Sebastian Vettel berhasil menghindar dari tabrakan antara Daniel Ricciardo dan Valtteri Bottas pada lap pembukaan GP Meksiko. Pebalap Jerman itu pada akhirnya finis di urutan ketujuh yang sekaligus menjadi poin pertamanya dalam enam balapan terakhir. Dengan tambahan 6 poin, Vettel berada di posisi ke-12 klasemen pebalap dengan total 42 poin.

"Saya cukup senang. Kami sendirian dan kami bisa, Anda tahu, mengarungi sirkuit. Posisi kualifikasi dan posisi Lap 1 adalah kuncinya dan ya, kami memiliki balapan yang solid," kata Vettel.

“Kami jelas diuntungkan dari spin yang dialami Valtteri [Bottas], meskipun itu benar-benar menahan saya sedikit dan kerusakan pada mobil Daniel [Ricciardo], tetapi kami berhasil memulihkan posisi dari [Antonio] Giovinazzi dengan menggunakan strategi. Setelah itu, saya sendirian pada sebagian besar balapan dengan kecepatan yang layak. Itu adalah akhir pekan yang solid untuk tim dan saya senang kami bisa mencetak beberapa poin bagus, ”jelasnya.

Sementara itu, rekan setimnya Lance Stroll, yang memulai balapan dari belakang karena penalti penggantian power unit, hanya bisa finis di posisi ke-14. Dengan hasil yang diraih Vettel, Aston Martin sekarang mengoleksi 68 poin dan berada di posisi ketujuh klasemen konstruktor, terpaut 40 poin di belakang Alpine dan AlphaTauri.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-sumringah-akhirnya-bisa-raih-poin-di-meksiko
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini