Sebastian Vettel Dapat Tawaran untuk Kembali ke F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jun 2023, 12:40 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos F1, Stefano Domenicali, kabarnya baru saja memberikan tawaran langsung kepada Sebastian Vettel untuk menjabat sebagai Sustainability Manager.

Sebastian Vettel menjadi sorotan selama akhir pekan GP Monako. Eks pebalap F1 itu hadir di Monte Carlo dan terlihat mengunjungi tim-tim lamanya.

Ia juga berjumpa dengan Lewis Hamilton, lalu mengakhiri turnya dengan makan malam bersama Ferrari. Namun di balik itu semua, Vettel diyakini tidak sekadar iseng mendatangi perlombaan jet darat setelah resmi pensiun.

Juara dunia empat kali tersebut disebut hadir karena diundang secara khusus oleh manajemen Formula 1. Rumor menyebutkan bahwa ia tengah membicarakan proyek baru untuk kembali ke paddock.

CEO F1, Stefano Domenicali, bahkan secara langsung menawarkan jabatan khusus kepada Vettel. Seperti diketahui, F1 saat ini perlahan bergerak menjadi kejuaraan yang ramah lingkungan dengan menggunakan energi berkelanjutan (sustainability energy).

Sebastian Vettel pun diminta untuk menjadi 'Sustainability Manager'. Jadi nantinya pria asal Jerman itu akan memimpin kampanye energi berkelanjutan.

Sebagai informasi ayah tiga anak tersebut memang tak punya pengalaman politik ataupun manajerial di luar prestasinya sebagai pebalap. Namun namanya dikenal oleh dunia sehingga dianggap sebagai figur paling cocok untuk mengisi jabatan ini.

Apalagi dalam beberapa musim terakhir sebelum gantung helm, Vettel sering melakukan kampanye lingkungan di setiap akhir pekan balap. Akan tetapi masih belum diketahui apakah ia berkenan menerima tawaran tersebut.

Vettel tampaknya masih harus berpikir panjang, sebab dirinya bakal sangat sibuk jika kembali bekerja di F1. Pria berusia 35 tahun itu berulang kali menegaskan ingin lebih dekat dengan keluarga kecilnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-dapat-tawaran-untuk-kembali-ke-f1
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini