Russell: Sampai Jadi Juara Dunia F1, Anda Tidak Bakal Pernah Puas

Penulis: Senja Hanan
Kamis 20 Jan 2022, 21:51 WIB
Pebalap anyar Mercedes, George Russell. (Images: Getty)

Pebalap anyar Mercedes, George Russell. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penampilan George Russell bersama Williams memang cukup baik. Namun, pebalap anyar Mercedes itu mengaku tidak puas jika belum menjadi juara dunia F1.

Selama tiga musim terakhir, pebalap Inggris itu membantu Williams perlahan menjauh dari posisi terbawah dan naik ke urutan kedelapan dalam kejuaraan konstruktor pada akhir tahun 2021, menandakan awal dari era baru yang penuh harapan tim bermarkas di Grove itu.

Setiap langkah dari jalan kemenangan kecil menjadi lebih besar. Penampilan Q2 segera berubah menjadi tamasya Q3 karena penampilan Russell yang luar biasa dengan cepat menjadi norma, membuatnya mendapatkan pujian yang tinggi dan julukan 'Tuan Sabtu'. Setelah mandul selama dua tahun tanpa finis di 10 besar, Williams akhirnya kembali meraih poin di Grand Prix Hungaria 2021.

Pada balapan berikutnya di Belgia, putaran kualifikasi yang sensasional dari Russell dalam kondisi basah akhirnya membuka jalan untuk finis podium yang tidak mungkin ketika balapan dihentikan karena hujan deras setelah hanya tertinggal dua lap di belakang Safety Car.

Tetapi untuk talenta yang sangat ambisius seperti Russell, hanya rasa manis dari sampanye kemenangan di podium teratas F1 yang akan cukup.

"Jelas saya ingin menjadi pemenang, saya ingin menjadi juara dunia dan kami menghabiskan seluruh waktu di belakang grid. 2020 adalah tahun yang lebih kuat tetapi itu tidak cukup bagi kami. 2021 adalah tahun yang lebih kuat tetapi itu tidak pernah cukup," katanya.

“Ketika saya masuk ke Q2 untuk pertama kalinya, kami banyak merayakannya. Ketika Anda melakukannya untuk kedua dan ketiga kalinya, itu hilang, Anda ingin mencapai Q3. Ketika Anda berada di Q3, kami merayakan banyak hal dan kami sangat senang. Tapi kemudian Anda ingin berada di Q3 di setiap acara lain, atau setiap acara. Sampai Anda menjadi juara dunia, itu tidak akan pernah cukup."

“Bagi saya, jelas, jika Anda memberi saya pilihan; apakah saya lebih suka menjadi yang terakhir atau P10, saya akan mengatakan P10. Tapi itu bukan perkembangan linier. Saya masih mempelajari perdagangan saya dan jika saya P10, saya masih bukan juara dunia, jadi saya tidak terlalu sibuk."

“Saya lebih bersyukur telah dapat mempelajari keahlian saya, sedikit di bawah radar, dan mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika saya memiliki mobil yang diharapkan dapat membantu saya mencapai apa yang ingin saya capai," lanjutnya.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/russell-sampai-jadi-juara-dunia-f1-anda-tidak-bakal-pernah-puas
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini