Rosberg Bingung Max Verstappen Sering Menang Meski Jarang Start Pertama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Jan 2023, 22:00 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Nico Rosberg, terheran-heran dengan Max Verstappen karena ia bisa memenagi 15 balapan di F1 2022 meski jarang start dari pole position.

F1 2022 benar-benar menjadi tahun yang membanggakan bagi Max Verstappen. Ia dinobatkan sebagai kampiun setelah tampil kuat dan mampu mendominasi kejuaraan.

Dalam perjalanannya menjadi juara dunia secara beruntun, driver Red Bull Racing itu memecahkan rekor kemenangan dan poin terbanyak yang semuanya didapatkan dalam satu musim. Dengan 15 kemenangan di F1 2022, Verstappen melewati rekor milik Sebastian Vettel dan Michael Schumacher, yang memang 13 kali.

Torehan impresif tersebut membuat eks pebalap jet darat, Nico Rosberg terheran-heran. Pasalnya, Verstappen berkali-kali menang walaupun jarang mendapat pole position.

“Verstappen berada di level yang sangat luar biasa saat ini. Dia sangat cepat, sangat konsisten, tidak pernah membuat kesalahan, sangat percaya diri,” ucapnya dikutip dari Speedweek.

“Luar biasa, dia bisa juara karena dia tidak memiliki mobil tercepat di kualifikasi hampir sepanjang tahun. Leclerc memiliki sembilan pole, tapi Verstappen memenangkan 15 dari 22 balapan. Itu tidak bisa dipercaya,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

Nico Rosberg pun meyakini Max Verstappen bakal segera masuk jajaran lima pebalap terbaik sepanjang masa bersama dengan Ayrton Senna, Michael Schumacher, Lewis Hamilton, dan Juan Manuel Fangio. Apalagi, kariernya masih panjang dan usianya baru menginjak 25 tahun.

“Saat ini, dia belum bisa disebut sebagai salah satu pebalap terbaik sepanjang masa karena dia baru mendapatkan dua gelar. Tapi saya yakin dia akan segera mencapainya,” tutup juara dunia F1 2016 itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rosberg-bingung-max-verstappen-sering-menang-meski-jarang-start-pertama
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini