Romain Grosjean Siap Gantikan Pebalap Yang Positif COVID-19

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Feb 2021, 20:11 WIB
Romain Grosjean siap jika ditunjuk jadi pebalap pengganti sewaktu-waktu.

Romain Grosjean tak menutup kemungkinan jadi pebalap pengganti.

Berita F1 : Romain Grosjean tidak mendapatkan tim untuk berlaga di kompetisi F1 musim 2021 mendatang. Kendati demikian, ia tidak menutup kemungkinan untuk menerima tawaran tim-tim untuk menjadi pebalap pengganti sementara.

Seperti yang diketahui, pandemi Virus Corona masih menyerang seluruh dunia saat ini. Baru-baru ini, Pierre Gasly selaku pebalap Alpha Tauri juga dinyatakan positif tertular COVID-19. Beruntung, ia tertular pada saat jeda antar musim dan tidak ada jadwal balapan. Melihat situasi yang tak kunjung kondusif, bisa jadi ada pebalap yang tertular lagi ketika musim 2021 dimulai.

Apabila ada pebalap yang tertular pada masa-masa balapan, mereka harus menepi dan menjalani masa karantina mandiri. Otomatis, tim harus mencari pengganti sementara agar tetap mendapatkan poin. Romain Grosjean mengatakan bahwa ia siap ditunjuk menjadi pengganti bagi tim apapun. Pengalamannya yang kaya akan membantunya beradaptasi dengan cepat.

"Saya pikir buku karier saya sudah tertutup, tetapi saya tidak pernah mengatakan tidak. Jika ada peluang bagus di Formula 1, saya akan dengan senang hati bergabung. Saya punya pengalaman, dan saya pikir saya bisa menyesuaikan diri dengan mobil," ucap Grosjean.

"Kami telah melihat Pierre Gasly baru-baru ini positif tertular COVID-19. Mengingat COVID masih ada, jadi selalu ada risiko bahwa seorang pembalap tidak dapat ikut serta dalam perlombaan. Lalu, yang paling baru keluar dari Formula 1 adalah Kevin (Magnussen), saya dan Alex Albon. Jadi kami punya pengalaman dan kami tahu karakteristik mobil terbaru. Bukan tidak mungkin kami bakal mendapat panggilan untuk jadi pengganti," imbuhnya.

Artikel Tag: Romain Grosjean, f1, Covid-19

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini