Robert Kubica Sebut Ferrari Tunjukkan Peningkatannya Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jul 2021, 00:45 WIB
Robert Kubica

Robert Kubica

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Robert Kubica menilai Ferrari telah menunjukkan banyak kemajuan dalam hal performa mesin yang terbukti dengan penampilan positif mereka sepanjang musim ini.

Jika berbicara soal mesin, Ferrari memang jelas tertinggal dari para rivalnya di F1. Tim asal Italia itu kalah saing dengan Mercedes dan Red Bull Racing sejak musim 2020. Namun, karena mereka memfokuskan diri untuk menghadapi musim 2022, Ferrari mulai mengembangkan mesin dengan serius.

Usaha tersebut pun dinilai membuahkan hasil oleh Robert Kubica yang merupakan test driver sekaligus pebalap cadangan Alfa Romeo. Dengan statusnya itu, tentunya ia berperan penting dalam menguji coba mesin mobil tim berlogo kuda jingkrak tersebut. Pebalap asal Polandia itu menyebut Ferrari telah mengalami kemajuan yang dibuktikan dengan pencapaian positifnya pada musim ini.

"Secara keseluruhan, paket kami terlihat lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu. Pekerjaan kru serta orang-orang di Maranello mulai membuahkan hasil," kata Kubica dilansir dari Motorsport.com.

"Performa mesin meningkat. Kami jadi lebih kuat sekarang. Ferrari selalu memiliki keunggulan dalam drivability. Mereka kini memiliki tenaga, torsi serta tenaga yang lebih besar,” imbuhnya.

"Aspek-aspek di atas sangat penting bagi perkembangan mobil. Oleh karena itu, mereka telah melakukan pekerjaannya dengan baik," ia melanjutkan.

Walaupun Robert Kubica menilai Ferrari telah mengalami peningkatan pada performa mesin, hal tersebut masih belum terlalu terlihat saat menghadapi balapan. Duet pebalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, tampak kesulitan mengungguli para rivalnya di papan tengah ke bawah.

Artikel Tag: robert kubica, Alfa Romeo, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/robert-kubica-sebut-ferrari-tunjukkan-peningkatannya-musim-ini
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini