Renault Langgar Jam Malam untuk Perbaiki Mobil Ricciardo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Agu 2020, 20:07 WIB
Renault Langgar Jam Malam untuk Perbaiki Mobil Ricciardo

Tim Renault terpaksa melanggar peraturan untuk perbaiki mobil Daniel Ricciardo. (Images: AP)

Berita F1: Renault terpaksa melanggar jam malam jelang Formula 1 (F1) Grand Prix Inggris 2020. Hal tersebut dilakukan karena Renault ingin memperbaiki mobil milik Daniel ricciardo.

Tim pabrikan asal Prancis tersebut mendeteksi adanya retakan seukuran helai rambut di sasis R.s.20 yang digunakan Ricciardo setelah dua sesi latihan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, pada Jumat (31/7).

"Karena fraktur garis rambut pada chassis dalam praktek kemarin, Daniel Ricciardo akan menggunakan sasis baru untuk sisa akhir pekan. Tim memecahkan jam malam namun semua siap untuk latihan hari ini," demikian pernyataan Renault.

Namun, pihak Steward lomba tidakdapat menjatuhi hukuman ke Renault. Sebab, Ini adalah pertama pertama yang dilanggar Renault dari dua jam malam yang diizinkan pada 2020, dengan Renault mengkonfirmasikan bahwa chassis baru Ricciardo akan siap untuk pergi untuk Free Practice 3 Grand Prix Inggris, yang dimulai pada 11.00 waktu setempat. Sementara itu, karena mobil tidak berada di bawah Parc Ferme kondisi, perubahan chassis tidak akan dikenakan hukuman untuk Ricciardo.

Meski telah menggunakan sasis baru, penampilan Ricciardo dalam sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Silverstone,masih belum memuaskan. Dia harus puas berada di peringkat kesembilan. Pebalap asal Australia itu hanya unggul dari pebalap Renault, Kimi Raikkonen. Ricciardo saat ini berada di peringkat 11 klasemen setelah tiga balapan yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Renault, F1 GP Inggris 2020

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini