Red Bull Ungkapkan Faktor yang Menghambat Progresnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 20 Mei 2019, 22:49 WIB
Red Bull Ungkapkan Faktor yang Menghambat Progresnya

Pierre Gasly, Red Bull Racing

Berita F1: Red Bull menyebutkan bahwa perubahan regulasi aerodinamika dan perubahan spesifikasi ban adalah dua hal yang menghambat performa skuat asal Milton Keynes itu di awal musim Formula 1 2019.

Meskipun Red Bull telah memperlihatkan kemajuan, dan Max Verstappen kini menjadi penantang terdekat duo Mercedes dalam perebutan gelar juara F1 2019. Namun skuat Milton Kenyes mengaku masih kesulitan mengoptimalkan RB15.

Menurut Team Principal Red Bull, Horner kesulitan yang dialami timnya kemungkinan besar disebabkan oleh dua hal. Yakni tapak ban Pirelli yang kini lebih tipis dan kemudian perubahan regulasi aerodinamika yang diperkenalkan untuk memperbesar peluang aksi menyalip.

"Mungkin kombinasi antara keduanya," ungkap Horner. "Seperti yang kita tahu, karet pada ban tahun ini 25 persen lebih sedikit, dan lebih kaku. Padahal di penghujung tahun lalu, kami sangat bagus dalam mengelola ban.”

“Saya juga merasa konsep aerodinamika yang telah berevolusi dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi sangat sensitif terhadap sayap depan. Jadi kami harus mencari keseimbangannya lagi."

Horner juga mengatakan, fokus timnya saat ini tertuju pada pengembangan sasis, dibarengi dengan progres dari mitra mesin mereka Honda.

"Ini semua tentang evolusi, dan saya pikir Honda telah membuat progres yang positif," tambahnya. "Reliabilitas mereka dibandingkan tahun lalu sudah fantastis. Performanya juga kuat. Tetapi tim-tim lain juga tidak akan berdiam diri.”

“Kita bisa lihat Ferrari memperbarui mesin mereka pekan ini, dan Renault memperkenalkan upgrade pekan ini. Mercedes juga pastinya akan membawa pembaruan mesin di Montreal. Jadi jelas lawan-lawan kami tidak berdiam diri, tetapi kami tetap sangat senang dengan kemajuan yang kami buat."

Artikel Tag: Red Bull, f1 2019, Honda

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini