Red Bull Bertekad Ubah Rekor Buruk di GP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 18 Jun 2021, 03:30 WIB
Red Bull, GP Prancis 2019

GP Prancis 2019

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Selama enam kali balapan di Sirkuit Paul Ricard, Red Bull Racing belum pernah meraih kemenangan dan pencapaian tertinggi mereka adalah finis kedua pada 2018.

Pertarungan sengit antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton diprediksi akan terus berlanjut saat F1 menyambangi Sirkuit Paul Ricard akhir pekan ini. Apalagi, keduanya hanya terpaut 4 poin dalam klasemen sementara pebalap F1 2021.

Menyusul kegagalan finis di Baku, baik Verstappen maupun Hamilton, mereka diyakini bakal tampil maksimal di GP Prancis untuk membayar kekecewaan tersebut.

Di atas kertas, kecepatan yang dimiliki Red Bull Racing jelas mampu mengungguli Mercedes. Tetapi, jika menengok catatan mereka sepanjang melakoni GP Prancis, besar kemungkinan mobil RB16B akan kalah saing dengan mobil milik The Silver Arrows, W12.

Sebuah fakta menarik menunjukkan, bahwa Die Roten Bullen rupanya belum pernah merasakan podium utama di Paul Ricard. Termasuk saat Magny-Cours masih berstatus sebagai tuan rumah GP Prancis.

Prestasi terbaik mereka adalah finis kedua pada 2018. Sedangkan pada musim 2019, Mercedes berhasil mengamankan podium pertama dan kedua lewat duet Hamilton dan Valtteri Bottas.

Namun Red Bull nampaknya tak perlu terlalu khawatir, sebab Honda dikabarkan bakal mempersenjatai mereka dan AlphaTauri dengan power unit baru, meliputi MGU-H serta knalpot.

Ditambah kesuksesan Sergio Perez merebut kemenangan di GP Azerbaijan, tentunya pabrikan asal Austria itu tengah dalam momentum dan keinginan untuk terus melanjutkan tren positif di Paul Ricard.

Awal bulan ini, Bos Red Bull, Christian Horner, menyatakan timnya harus dapat mempertahankan performa baik mereka demi terus memberikan tekanan kepada Mercedes hingga akhir kejuaraan.

“Saya harap persaingan gelar juara ini terus berlanjut hingga akhir musim. Ini yang diinginkan oleh para penggemar,” ujar prinsipal berusia 47 tahun itu seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Mercedes harus terus berada di bawah tekanan. Mereka tidak pernah berada di kondisi seperti ini selama tujuh tahun terakhir. Tekanan mulai muncul dari dalam tim,” tegasnya.

Red Bull saat ini merajai klasemen sementara konstruktor dengan mengumpulkan 174 poin atau unggul 26 poin atas rival utama mereka.

Artikel Tag: Red Bull Racing, Max Verstappen, Sergio Perez, F1 2021, GP Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-bertekad-ubah-rekor-buruk-di-gp-prancis
199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini