Red Bull Berharap Ada Keajaiban di GP Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Des 2021, 08:20 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner, menilai timnya butuh keajaiban agar mampu mengamankan titel juara konstruktor usai kalah dari Mercedes di GP Arab Saudi.

Pada gelaran GP Arab Saudi, Mercedes mampu menempatkan kedua pebalapnya di podium. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masing-masing finis di urutan pertama dan ketiga.

Sementara itu Max Verstappen menempati podium kedua. Namun rekan setimnya di Red Bull Racing, Sergio Perez, gagal finis usai mengalami kecelakaan.

Dengan kemenangan Hamilton di Sirkuit Jeddah, pebalap asal Inggris itu mampu menutup defisit delapan poin sekaligus menyamai raihan poin Verstappen di klasemen pebalap. Juara dunia F1 2021 pun akan ditentukan di balapan terakhir musim ini, GP Abu Dhabi.

"Kami tertinggal sekarang (pada klasemen konstruktor), kami perlu keajaiban untuk memenangi itu,” kata bos Red Bull, Christian Horner, mengutip dari Reuters.

"Tapi kami perlu satu kesempatan lagi untuk menjuarai titel ini dengan Max dan kami akan melakukan segalanya yang kami bisa. Kami akan menyiapkan diri, kami akan bersatu lagi dan tim tidak kecewa. Mereka bisa bangga dengan apa yang mereka raih," lanjutnya.

Sebagai informasi, Mercedes hanya perlu membukukan 17 poin saja di GP Abu Dhabi untuk memastikan gelar konstruktor musim ini.

Sedangkan persaingan perebutan gelar juara pebalap antara Hamilton dan Verstappen diprediksi akan berlangsung sengit di Yas Marina. Hal tersebut disebabkan karena keduanya kini memiliki jumlah poin yang sama, yakni 369,5 poin.

Artikel Tag: Red Bull, F1 2021, gp abu dhabi, GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-berharap-ada-keajaiban-di-gp-abu-dhabi
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini