Raikkonen Positif Covid-19, Kubica Kembali Membalap

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 04 Sep 2021, 18:30 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen (Foto: reuters.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kimi Raikkonen dipastikan tidak akan turun pada balapan GP Belanda minggu ini setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Robert Kubica akan menggantikan posisinya di kokpit Alfa Romeo.

"FIA, Formula 1 dan Alfa Romeo Racing Orlen dapat mengonfirmasikan bahwa Kimi Raikkonen positif Covid-19 setelah dilakukan tes PCR. Sesuai dengan protokol Covid-19, maka dapat dipastikan bahwa ia tidak akan berpartisipasi pada balapan kali ini," tulis pernyataan FIA seperti dikutip motorsport.com.

Berdasarkan informasi dari Alfa Romeo, pebalap asal Finlandia tersebut tidak menunjukkan adanya gejala dan berada pada kondisi baik.

"Dia langsung melakukan isolasi di hotel. Tim sudah melakukan investigasi pada kontak terdekat dan tidak ada pengaruh terhadap tim dalam kelanjutan balapan ini," ungkap tim yang bermarkas di Swiss tersebut.

Kubica yang merupakan pebalap cadangan Alfa Romeo diyakini akan mengambil alih posisinya dan ini akan menjadi balapan pertamanya setelah terakhir kali tampil bersama Williams di akhir musim 2019.

Pebalap asal Polandia ini berkarir di F1 dari 2006 hingga 2010. Namun cedera pada tangan kanan dan lengannya sempat membuat karirnya di lintasan balap sepertinya sudah berakhir. Bagaimana pun ia kemudian berhasil kembali dengan mengendarai Williams pada tahun 2019 bersama George Russell.

Pebalap berusia 36 tahun ini telah beberapa kali melakukan tes bersama Alfa Romeo C41 yang tentu membuatnya sudah tidak asing lagi dengan mobilnya tersebut. Ia akan menggunakan nomor 88 pada balapan nanti.

Artikel Tag: Raikkonen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/raikkonen-positif-covid-19-kubica-kembali-membalap
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini