Prinsipal Red Bull Ternyata Khawatirkan Kebangkitan Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Okt 2023, 02:50 WIB
Red Bull, Christian Horner

Christian Horner

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner, yakin Mercedes tengah bersiap untuk membalaskan dendam mereka dan berupaya untuk kembali menjadi tim nomor satu di F1.

Dua raksasa F1, Mercedes dan Red Bull Racing, diketahui saling bersaing satu sama lain selama satu dekade lebih. Pertarungan besar mereka dalam perebutan titel musim 2021, menjadi kali terakhir keduanya berduel sengit.

Ferrari menjadi ancaman terdekat bagi Die Roten Bullen pada kejuaraan tahun lalu, sementara di 2023 pabrikan asal Austria tidak menemui tantangan berarti sehingga dengan mudah mengunci titel juara konstruktor. Max Verstappen juga kini bersiap untuk mengklaim gelar ketiganya secara beruntun di GP Qatar akhir pekan ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Christian Horner selaku bos Red Bull ditanya apakah dirinya merindukan persaingannya dengan Mercedes.

“Bagi saya olahraga adalah tentang persaingan. Sangat menyenangkan memiliki persaingan. Harus ada rasa hormat. Olahraga bukanlah olahraga tanpa persaingan,” katanya dinukil dari Crash.

“Kami jarang bertemu dengannya (Toto Wolff, bos Mercedes) dalam dua tahun terakhir tapi saya yakin dia sedang merencanakannya. Saya yakin ada sesuatu yang sedang mereka kerjakan. Mereka tim yang hebat, mereka tim yang besar,”

“Mereka punya pebalap yang hebat. Mereka akan berusaha melawan. Rasanya sakit ketika Anda kalah dan jika tidak sakit sebaiknya Anda tidak melakukannya. Kami mengalami masa-masa yang panjang, enam hingga tujuh musim menderita, sebagai posisi kedua. Kami tidak pernah kehilangan arah dimana kami ingin berada,” tegas Horner.

“Kami adalah tim yang mematahkan dominasi itu. Semuanya berjalan dalam siklus. Suatu saat, seseorang akan mengalahkan kita. Entah itu Mercedes atau Ferrari atau McLaren atau Aston Martin atau siapapun. Kami tidak tahu tapi yang bisa kami kendalikan hanyalah apa yang kami lakukan, jadi yang kami fokuskan adalah diri kami sendiri,” pria asal Inggris itu menyimpulkan.

Artikel Tag: Christian Horner, Red Bull, Mercedes, F1 2023, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/prinsipal-red-bull-ternyata-khawatirkan-kebangkitan-mercedes
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini