Positif COVID-19, Nikita Mazepin Absen di GP Abu Dhabi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Des 2021, 19:14 WIB
Nikita Mazepin terpaksa absen di GP Abu Dhabi karena positif COVID-19.

Nikita Mazepin dipastikan menepi pada GP Abu Dhabi karena terpapar COVID-19. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Haas yaitu Nikita Mazepin harus rela absen pada seri pamungkas musim ini di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12) waktu setempat. Sang pebalap dinyatakan positif terpapar COVID-19 sesaat sebelum balapan dimulai.

Sebagai salah satu kompetisi balap terbesar di dunia, Formula 1 tidak mau kecolongan soal kasus COVID-19. Oleh karena itu, mereka memastikan semua pebalap harus negatif COVID-19 sebelum mengikuti balapan. Sayang bagi Mazepin, ia dinyatakan positif pada seri terakhir di Sirkuit Yas Marina. Hal ini dipastikan langsung oleh manajemen Haas.

"Pembalap Uralkali Haas F1 Team, Nikita Mazepin, telah dinyatakan positif Covid-19 di Sirkuit Yas Marina menjelang Grand Prix Abu Dhabi pada hari Minggu. Oleh karena itu, tim dengan menyesal mengumumkan bahwa Nikita tidak dapat mengikuti lomba," bunyi pernyataan resmi dari skuat Haas.

"Nikita secara fisik sehat, tidak menunjukkan gejala. Tetapi dia sekarang akan mengasingkan diri dan mematuhi pedoman otoritas kesehatan masyarakat, dengan keselamatan sebagai prioritas utama bagi semua pihak terkait. Uralkali Haas F1 Team mendoakan Nikita dengan baik dan kami menantikan kembalinya dia ke trek balap pada awal 2022 untuk tes pramusim," tukasnya sekali lagi.

Karena Mazepin dinyatakan positif beberapa jam sebelum balapan dimulai, Haas tidak boleh menurunkan pebalap pengganti. Sesuai aturan Formula 1, pebalap pengganti boleh diturunkan jika mengikuti minimal satu latihan bebas.

Artikel Tag: Nikita Mazepin, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/positif-covid-19-nikita-mazepin-absen-di-gp-abu-dhabi
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini