Pierre Gasly Sudah Maafkan AlphaTauri Soal Blunder di Singapura

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Okt 2022, 16:15 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly dan AlphaTauri telah berbica soal kesalahan strategi pemilihan ban di GP Singapura yang berujung pada kegagalannya mengamankan finis kelima.

Pierre Gasly mengganti ban intermediate dengan ban slick saat trek Marina Bay Street berangsur mengering. Namun keputusan yang dibuat AlphaTauri itu malah jadi bumerang bagi sang pebalap.

Gasly pun harus berjuang mati-matian untuk mempertahankan posisi ke-10. Sedangkan duet pebalap McLaren, Daniel Ricciardo dan Lando Norris, malah bisa finis di tempat lebih baik meski melakoni pit stop setelahnya.

Tentu saja, hasil di GP Singapura membuat Gasly frustrasi. Ia lantas melancarkan kritik kepada tim karena komunikasi dengan insinyur di pit wall tersendat.

“Jelas, Anda tahu seberapa kompetitif kami. Dan ketika kami memiliki hasil bagus dan saya yakin kami mestinya bisa menyamai rapor terbaik tahun ini dengan peringkat kelima. Menatap di mana Daniel finis, wajar kalau saya sangat kecewa,” kata Gasly dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi, kami melihat semua. Sudah jelas bahwa apa yang kami lakukan salah dan kami seharusnya dapat bertahan di luar selama beberapa lap. Kami mendiskusikan semua. Saat itu selesai, sungguh disayangkan, Anda tidak dapat mengubah hasil. Itu selesai dan kami harus berpaling dari itu,” ia melanjutkan.

Meski begitu Gasly enggan menyalahkan kru sepenuhnya, sebab mereka sudah bekerja keras dengan mengolah data dan mengambil keputusan berdasarkan hal tersebut.

“Maksud saya, mereka melakukan itu berdasarkan beberapa informasi. Namun, saya kira kami semua setuju, sungguh disayangkan. Memang tidak benar melakukan sesuatu dengan melihat ke belakang,” ia mengungkapkan.

“Itu jelas sangat, sangat sulit. Saya tidak meremehkan bagaimana itu akan berjalan, di pit wall dalam kondisi ini, trek kering dan lain-lain. Namun, saya kira kami semua tahu bahwa kami bisa mengatasi situasi itu lebih baik dan dapat mengambil keputusan lebih baik.”

“Ya, kami melalui semua hal bersama semua tim. Jika kami harus melakukannya lagi, pasti akan dijalankan dengan berbeda,” tutupnya.

Artikel Tag: AlphaTauri, Pierre Gasly, F1 2022, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-sudah-maafkan-alphatauri-soal-blunder-di-singapura
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini