Pierre Gasly Senang Bisa Sumbang Poin di GP Belgia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 30 Agu 2022, 15:38 WIB
Pebalap Scuderia Alpha Tauri, Pierre Gasly. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Alpha Tauri, Pierre Gasly. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly merayakan balapan ke-100 di F1 GP Belgia dengan gemilang. Pebalap Scuderia Alpha Tauri tersebut mampu finis di peringkat kesembilan untuk meraih poin.

Pebalap asal Prancis itu awalnya mengambil keuntungan dari sejumlah penalti di grid, karena finis ke-12 di babak kualifikasi berubah menjadi start kedelapan untuk Grand Prix. Namun, kegagalan sistem kelistrikan sebelum balapan dimulai membuat Gasly terpaksa memulai balapannya dari pit-lane.

Masuk pit stop lebih awal, Gasly mampu melakukan tugas besar pada ban keras sebelum menyelesaikan balapannya di kompon Medium. Kecepatan ekstra yang diberikan oleh ban medium menjelang akhir balapan memungkinkan Gasly untuk bekerja dari posisi ketujuh belas di lap dua puluh tiga ke posisi finis kesembilan di akhir Grand Prix.

“Ini balapan yang luar biasa, ini balapan ke-100 saya hari ini, jadi ini spesial. Saya benar-benar terkejut dengan bagaimana kami menyelesaikannya, setelah harus memulai dari pitlane untuk kembali ke 10 besar cukup luar biasa, jadi kami harus senang dengan itu hari ini," kata pebalap berusia 26 tahun tersebut diberitalan Chekeredflag.

“Kami jelas berbaris di P8 di grid, tetapi memiliki masalah dan harus kembali ke garasi, untungnya kami menyalakan mobil, dan dapat memulai balapan dari pitlane." “Mobilnya belum berada di tempat yang kami inginkan, kami masih memiliki beberapa area yang perlu kami perbaiki, tetapi saya senang kami berhasil kembali mencetak poin lagi hari ini," sambungnya.

Artikel Tag: F1 GP Belgia, Pierre Gasly, Scuderia Alpha Tauri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-senang-bisa-sumbang-poin-di-gp-belgia
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini