Pierre Gasly Punya Keinginan untuk Kembali ke Red Bull di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Des 2021, 22:50 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly mengaku punya keinginan untuk kembali membela Red Bull Racing pada F1 2023 agar dapat tampil di setiap balapan dengan mobil terbaik di grid.

Sebagaimana diketahui, Pierre Gasly pernah mendapat kesempatan untuk bertandem dengan Max Verstappen pada musim 2019 lalu, ketika Daniel Ricciardo memutuskan untuk hengkang ke Renault (kini Alpine). Namun, kemampuan pebalap asal Prancis itu belum terlalu matang sehingga kesulitan mengimbangi level Verstappen.

Hal tersebut membuat para petinggi Red Bull Racing memutuskan untuk mengembalikannya ke Toro Rosso (sekarang AlphaTauri) di pertengahan musim 2019.

Gasly lalu bertukar posisi dengan Alex Albon yang baru saja dipromosikan oleh Scuderia Toro Rosso dari kejuaraan Formula 2. Apa yang ditunjukkan Albon dalam sembilan perlombaan terakhir cukup memuaskan para tinggi Die Roten Bullen dan ia pun mendapatkan kesempatan untuk kembali memperkuat tim tersebut semusim penuh pada 2020.

Sedangkan Pierre Gasly tetap membela AlphaTauri hingga kini. Kendati demikian, pebalap berusia 25 tahun itu justru berhasil mencetak kemenangan pertamanya di Formula 1 pada seri GP Italia.

Walau kini telah membela tim asal Italia tersebut selama dua musim, Gasly rupanya punya keinginan untuk kembali membela Red Bull agar dapat berkompetisi dengan mobil terbaik di grid.

“Untuk saat ini, itu masih menjadi tujuan saya. Saya juga terikat kontrak dengan Red Bull dan saya ingin mengendarai mobil yang cepat, memperjuangkan posisi terdepan dan memenangi kejuaraan,” kata Gasly dikutip dari Motorsport.com.

“Tentu saja, untuk memenangi kejuaraan dan dapat bersaing di balapan, Anda memerlukan banyak orang yang mendukung Anda,” lanjutnya.

“Semua orang harus mendorong ke arah yang sama dan bekerja dengan tujuan yang sama. Max memiliki tim yang sepenuhnya mendukung dia dan itu juga terjadi di masa lalu dengan Michael Schumacher,” ia menjelaskan.

“Bersama AlphaTauri, kami mampi mencapai hasil yang memuaskan dengan bekerja ke arah yang sama, karena semua orang memiliki tujuan yang sama. Saya pikir sangat memungkinkan melakukan itu bersama Red Bull, ini menjadi prioritas saya,” tutur rekan setim Yuki Tsunoda itu.

“Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan dan kami harus memahami apakah kami ingin tetap bersama atau kami mengevaluasi kesempatan lainnya. Untuk saat ini, bagaimanapun, prioritas saya adalah Red Bull,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Red Bull, AlphaTauri, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-punya-keinginan-untuk-kembali-ke-red-bull-di-f1-2023
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini