Pierre Gasly Mengecam Esteban Ocon Setelah Tabrakan di Monaco

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Mei 2024, 12:35 WIB
Pierre Gasly Mengecam Esteban Ocon Setelah Tabrakan di Monaco

Pierre Gasly Mengecam Esteban Ocon Setelah Tabrakan di Monaco

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly mengecam rekan setimnya di Alpine, Esteban Ocon setelah tabrakan mereka di lap pembuka F1 GP Monaco.

Ocon mencoba melakukan menyalip secara ambisius ke Portier pada lap pertama saat mereka memperebutkan posisi. Sepak terjang agresifnya membuat keduanya bertabrakan di pintu keluar tikungan, membuat mobil Ocon melayang. Ocon tidak dapat berpartisipasi dalam balapan setelah balapan kembali berlangsung setelah bendera merah dikibarkan. Di sisi lain, Gasly mampu melanjutkan dengan mencetak poin kedua Alpine tahun ini.

Merefleksikan bentrokan setelah balapan, Gasly mengatakan kepada Sky Sports bahwa dia “kecewa” dengan Ocon setelah dia gagal menghormati “instruksi jelas” Alpine.

“Saya hanya kecewa. Saya hanya kecewa dengan Esteban karena itu tidak boleh terjadi, dan untuk tim. Kami memiliki 1.200 orang yang bekerja untuk kami dan kami tidak boleh melakukan perilaku seperti ini,” ujar Pierre Gasly. “Kami memiliki instruksi yang jelas sebelum balapan dan hal ini tidak dipatuhi, dan Anda tidak boleh mengambil risiko sebesar itu untuk membawa kedua mobil keluar bersama rekan satu tim Anda. Saya yakin hal ini akan dibahas dan kita tidak boleh mengalami situasi serupa di masa depan.”

Ocon sepenuhnya disalahkan atas insiden tersebut dan mengungkapkannya di media sosial. Mantan pebalap cadangan Mercedes itu menulis di akun X-nya: “Insiden hari ini adalah kesalahan saya, jarak pada akhirnya terlalu kecil dan saya meminta maaf kepada tim untuk hal ini. Berharap untuk mendapatkan poin yang pantas untuk tim hari ini.”

Ocon mendapat penalti waktu 10 detik atas perannya dalam insiden tersebut - yang telah diubah menjadi penalti grid lima tempat untuk putaran berikutnya.

Artikel Tag: F1 GP Monaco, Pierre Gasly, Tim Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-mengecam-esteban-ocon-setelah-tabrakan-di-monaco
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini