Pierre Gasly Kaget Bisa Rebut Posisi Start Kelima di GP Hungaria

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 01 Agu 2021, 17:17 WIB
Pierre Gasly tak menyangka bisa ungguli Ferrari dan McLaren di kualifikasi GP Hungaria.

Pierre Gasly kaget bisa amankan start kelima di GP Hungaria. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa terkejut saat tahu dirinya bisa merebut posisi start kelima di kualifikasi F1 GP Hungaria, Sabtu (31/7) waktu setempat. Ia berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Lando Norris dan Charles Leclerc.

Sebagai pebalap dari tim papan tengah (AlphaTauri), Pierre Gasly tidak menaruh harapan besar ketika menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Hungaroring. Namun siapa sangka, Gasly berhasil mencatatkan waktu yang cukup cepat sehingga berhak atas posisi start kelima. Ia bahkan lebih cepat dari duo rivalnya yaitu Lando Norris dan Charles Leclerc. Hasil ini lantas membuat Gasly terkejut.

"Ya, sejujurnya kami tidak menyangka bisa mengungguli Ferrari dan McLaren. Jadi ini adalah kejutan yang positif. Saya senang dengan catatan waktu saya di sesi Q3, saya tahu saya bakal mencatatkan waktu yang cepat ketika saya melakukan putaran terakhir. Namun yang saya tidak sangka adalah, catatan waktu saya bisa mengungguli mereka. Selisih waktu kami sangatlah tipis, dan untungnya saya masih bisa mengalahkan mereka berdua dan start di posisi kelima," ucap Gasly saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat Hungaroring adalah trek yang sulit untuk ditaklukkan, posisi start yang ideal akan sangat membantu pebalap untuk bisa meraih hasil positif. Start dari posisi kelima sendiri jadi modal berharga bagi Gasly untuk meraup banyak poin di hari balapan nanti.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-kaget-bisa-rebut-posisi-start-kelima-di-gp-hungaria
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini