Performa Daniel Ricciardo dan Lando Norris Saat Ini Dinilai Hampir Setara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 20 Sep 2021, 19:40 WIB
Daniel Ricciardo, Lando Norris

Daniel Ricciardo dan Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Marc Surer, menyebut performa balap yang ditunjukkan Daniel Ricciardo kini sudah hampir menyamai rekan setimnya di McLaren, Lando Norris.

Pada seri GP Italia dua pekan lalu, Daniel Ricciardo sukses merebut kemenangan pertamanya bersama McLaren. Beberapa pihak pun berkomentar mengenai pencapaian pebalap asal Australia itu, salah satunya eks pebalap F1, Marc Surer.

Pria asal Swiss itu menilai kemenangan Daniel Ricciardo di Monza menjadi titik balik baginya.

“Saya merasa dia (Ricciardo) telah menemukan jalannya. Dia adalah personifikasi late-breaker. Gaya pengeremannya mengubah aerodinamika menjadi kerugian. Mobil menjadi tidak stabil,” ujar Surer dikutip dari Motorsport.com.

“Saya pikir selama jeda musim panas, dia mempelajari hal itu dan mengerti bagaimana harus mengerem untuk dapat hasil terbaik dari mobil. Monza adalah sirkuit di mana pengereman krusial. Itu artinya dia mampu memaksimalkan kekuatannya. Saya kira kini sudah klik,” lanjutnya.

Torehan Ricciardo di seri GP Italia juga sekaligus menjadi kabar baik bagi penggemarnya. Pebalap berusia 32 tahun itu diyakini bakal bersinar pada F1 2022 usai melewati masa sulit sepanjang musim 2021, di mana ia selalu dikalahkan oleh Norris.

Selain itu Surer menilai mengejar ketertinggalan dari tim-tim besar di F1, Mercedes dan Red Bull Racing, bukanlah sesuatu yang mustahil bagi McLaren di musim 2022.

“Mereka adalah satu-satunya tim yang harus mengubah mobil dari satu mesin (Renault) ke mesin lainnya (Mercedes) selama musim dingin lalu. Ini berarti mereka tidak dapat menggunakan token yang dimiliki tim lain,” ucapnya.

“Namun mereka membuat langkah maju. Itu berarti tim ini tahu apa yang penting. Jika mereka tidak mengacau dengan aerodinamika baru, saya dapat mengatakan mereka pasti akan berada di depan tahun depan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: McLaren, lando norris, Daniel Ricciardo, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/performa-daniel-ricciardo-dan-lando-norris-saat-ini-dinilai-hampir-setara
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini