Penasihat Red Bull Minta Sergio Perez Lebih Fokus Pada Balapan

Penulis: Depe Ptr
Minggu 04 Jun 2023, 16:17 WIB
Penasihat Red Bull Minta Sergio Perez Lebih Fokus Pada Balapan

Sergio Perez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Dr Helmut Marko mengatakan Sergio Perez mengalami "wake-up call" di tengah performa buruk di beberapa balapan terakhir.

Selama sesi kualifikasi hari Sabtu (03/06) menjelang Grand Prix Spanyol, Sergio Perez kesulitan untuk menambah kecepatan dari mobil RB19-nya dan tersingkir di Q2.

Rekan setimnya Max Verstappen, sementara itu, mendapatkan posisi terdepan untuk keempat kalinya tahun ini.

Akhir pekan lalu di Monaco, Perez juga mengalami akhir pekan yang buruk karena ia tersingkir di kualifikasi yang mengakibatkan ia harus start di posisi paling belakang.

Dengan trek Monaco yang ketat dan sempit, dengan sangat sedikit peluang untuk menyalip, Perez tidak dapat memperbaiki posisinya dan meraih nol poin.

Berbicara kepada Sky Deutschland, Marko mengatakan bahwa Perez tidak boleh terlalu fokus pada gelar dalam upaya untuk memulihkan performanya.

“Dengan Sergio, semuanya tidak berjalan dengan baik sejak Monte Carlo,” katanya. “Dia perlu lebih berkonsentrasi pada balapan, bukan pada gelar. Saya harap dia pulih sendiri. 

“Sepanjang akhir pekan, sudah terjadi bahwa dia tiga sampai lima persepuluh lebih lambat. Sekarang adalah akhir pekan kedua berturut-turut dengan masalah yang sama.”

Di tim saudara Red Bull, AlphaTauri, rookie Nyck de Vries juga mengalami kesulitan. Namun, Marko membantah adanya perbandingan antara keduanya dan kesulitan yang mereka hadapi.

“Itu situasi yang berbeda dan dia (Perez) percaya pada mimpinya untuk merebut gelar juara dunia. Checo mendapatkan wake-up call yang relatif sulit sekarang, tapi saya yakin dia akan bangkit lagi."

Artikel Tag: f1, Red Bull, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/penasihat-red-bull-minta-sergio-perez-lebih-fokus-pada-balapan
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini