Oscar Piastri Bantah Teken Kontrak dengan Alpine untuk F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Agu 2022, 10:00 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Dalam akun twitter pribadinya, Oscar Piastri membantah telah menandatangani kontrak dengan Alpine sebagai pebalap reguler mereka untuk musim depan.

Pada Selasa (2/8) sore waktu setempat, Alpine mengumumkan bahwa mereka telah mempromosikan Oscar Piastri yang sebelumnya merupakan pebalap cadangan menjadi pebalap reguler mulai F1 2023. Pemuda asal Australia itu bakal diduetkan dengan Esteban Ocon setelah Fernando Alonso memutuskan hengkang ke Aston Martin.

Uniknya, selang beberapa jam setelah pengumuman dari tim tentang promosinya, Piastri justru membantah sudah menandatangani kontrak.

“Saya mengetahui itu. Tetapi tanpa persetujuan saya, Alpine melansir keterangan pers agak sore, yang menyatakan saya akan membalap untuk mereka tahun depan. Ini salah dan saya belum menandatangani kontrak dengan Alpine untuk 2023. Jadi, saya tidak akan membalap untuk mereka tahun depan,” ucap Piastri lewat akun Twitter pribadinya.

Dari kata-katanya, kampiun F2 2021 itu tampak kesal. Pengumuman resmi yang dikeluarkan Alpine sendiri agak sedikit aneh karena tidak mencantumkan pernyataan dari sang pebalap, seperti rilis pada umumnya.

Ia juga tak mengomentari soal rilis resmi pabrikan asal Prancis tersebut lewat platform media sosial apa pun, kecuali pernyataan penyangkalan lewat Twitter.

Bagi Alpine, ini jelas menjadi pukulan berat bagi mereka setelah kehilangan Fernando Alonso yang memilih merapat ke Aston Martin. Sebelumnya, Alpine juga tidak mengetahui bila pria asal Spanyol tersebut berniat untuk meninggalkan mereka.

Celakanya, saat mengumumkan bahwa Oscar Piastri ditunjuk sebagai pengganti Alonso, sang prinsipal tim, Otmar Szafnauer, juga tidak berkonsultasi atau meminta persetujuan dulu dari pemuda berusia 21 tahun tersebut

Bukan sesuatu yang mustahil jika Piastri bakal mencari alasan lain untuk bergabung dengan McLaren. Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir, ada isu yang mengatakan ia bakal menggantikan Daniel Ricciardo.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Alpine, F1 2022, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-bantah-teken-kontrak-dengan-alpine-untuk-f1-2023
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini