Nyck de Vries Enggan Pasang Target Muluk-muluk di FP1 GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 19 Mei 2022, 12:50 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Formula E, Nyck de Vries, memprediksi dirinya akan kesulitan saat menggeber mobil Formula 1 milik Williams di latihan bebas pertama GP Spanyol.

Pebalap Formula E, Nyck de Vries, telah resmi diumumkan oleh Williams bakal menggantikan Alex Albon di FP1 GP Spanyol yang digelar Jumat (20/5).

Sebagai informasi, mulai musim 2022, regulasi olahraga Formula 1 mengamanatkan setiap tim untuk menurunkan pebalap rookie, setidaknya dua kali pada sesi latihan bebas pertama.

Aturan mendefinisikan pebalap rookie sebagai seseorang yang tidak berpartisipasi lebih dari dua balapan di kejuaraan kelas premier selama karier mereka.

Ini berarti, terdapat beberapa pebalap berpengalaman yang tersedia untuk dipilih oleh tim. Tetapi mayoritas mereka memilih kandidat yang memiliki hubungan dekat dengan tim.

De Vries mengatakan, kesempatannya untuk mentas di FP1 GP Spanyol merupakan cara yang bagus untuk menilai kemampuan dirinya dalam kejuaraan Formula 1, sembari ia sudah mengantisipasi bakal menghadapi tantangan berat beradaptasi dengan sasis Williams FW44.

“Saya jelas sangat berterima kasih dan bersyukur atas kesempatan menjalani sesi FP1 dan mengenal tim, tetapi juga untuk memperkenalkan diri saya selama akhir pekan Formula 1,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya belum benar-benar memikirkan target yang sebenarnya. Ini hanya sesi satu jam, dan Anda mendapatkan seperti tiga lapa pada dua kompon ban berbeda, yang keduanya berada di ujung spektrum yang ekstrem,” jelas pemuda asal Belanda itu.

“Jadi, ini akan menjadi tantangan yang sangat menarik dan mengasyikkan. Tapi saya menantikan pengalaman itu, dan semoga saya bisa melakukannya dengan baik,” ia melanjutkan.

Saat ditanya mengenai targetnya di latihan bebas pertama GP Spanyol, Nyck de Vries mengungkapkan bahwa ia tak mengharapkan apapun. Juara dunia Formula E 2021 itu justru memprediksi dirinya akan mengalami kesulitan.

Ditambahkannya pula, De Vries menegaskan bagaimana ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi, lantaran hanya pernah mengemudikan mobil F1 sebanyak dua kali, yakni ketika tes rookie untuk Mercedes.

“Sejujurnya, dari sudut pandang ekspektasi, saya tidak benar-benar tahu apa yang diharapkan,” tuturnya.

“Saya kira saya akan kesulitan. Saya hanya mengendarai mobil F1 dua kali, yang merupakan tes rookie pada 2020 dan 2021 dengan Mercedes.”

“Tapi terakhir kali saya benar-benar mengendarai mobil yang sangat cepat di trek, sudah beberapa saat yang lalu.”

“Jadi, akan membutuhkan beberapa adaptasi dari trek jalan raya yang selama ini saya hadapi,” tutup De Vries.

Artikel Tag: Nyck de Vries, GP Spanyol, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nyck-de-vries-enggan-pasang-target-muluk-muluk-di-fp1-gp-spanyol
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini