Nyck de Vries Dijadwalkan Bakal Turun di FP1 Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 10:50 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah tampil di FP1 di GP Spanyol dan sukses mengungguli Nicholas Latifi, Nyck de Vries direncanakan akan kembali mendapat kesempatan serupa di balapan lain.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Nyck de Vries melakukan debutnya di Formula 1 saat digelarnya GP, akhir pekan lalu. Di Circuit de Barcelona-Catalunya, pebalap Formula E tersebut diberi kesempatan untuk menggeber sasis Williams FW44 pada sesi Free Practice 1 (FP1).

Sepertinya, itu bukan kesempatan terakhir bagi De Vries merasakan akhir pekan balapan F1 pada musim ini. Kans bagi pria asal Belada itu untuk turun lagi di FP1 sebuah Grand Prix muncul jika mengacu regulasi yang menyebut tim-tim F1 kini diwajibkan dua kali melewatkan sesi latihan bebas pertama bersama pebalap muda mereka dalam satu musim.

Kesempatan bagi Nyck de Vries untuk mengikuti FP1 untuk kali kedua kemungkinan tidak bersama Williams. Dave Robson selaku Kepala Divisi Performa Mobil tim asal Inggris sudah mengindikasikan tidak ada rencana untuk menurunkan lagi mobil untuk De Vries tahun ini.

Meskipun demikian, kampiun Formula E 2021 itu diyakini akan ambil bagian minimal dalam satu jam sesi tes untuk Mercedes di salah satu Grand Prix tahun ini.

Pada FP1 GP Spanyol lalu, De Vries turun dengan mengemudikan mobil milik Alex Albon. Pebalap berusia 27 tahun tersebut terlihat tidak canggung ketika mengaspal di Sirkuit Barcelona.

Ia berhasil finis hanya 0,091 detik tepat di depan pebalap utama Williams, Nicholas Latifi, atau terpaut hingga 3,092 detik dari Charles Leclerc (Ferrari) yang menjadi pebalap tercepat di sesi tersebut. Tak kurang dari 28 lap dilibasnya

“Saya senang dan puas dengan tugas yang saya kerjakan. Saya juga jadi tahu di mana posisi kami di antara kedua mobil (Williams),” ujar De Vries dikutip dari Motorsport.com.

“Saya memang keluar terlalu cepat dengan ban C3 dan saat itu terhalang cukup lama oleh Valtteri Bottas (Alfa Romeo) di Sektor 3.”

“Saya merasa sebenarnya masih banyak yang bisa dilakukan. Setiap pebalap pasti ingin peningkatan. Jadi, saya rasa masih banyak yang bisa dieksploitasi. Namun dari sudut pandang saya pribadi, tes ini sudah bagus,” tutupnya.

Artikel Tag: Nyck de Vries, williams, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nyck-de-vries-dijadwalkan-bakal-turun-di-fp1-lagi
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini