Nico Rosberg Tak Tertarik Untuk Comeback ke F1 Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Feb 2024, 13:25 WIB
Nico Rosberg tidak tertarik untuk kembali membalap ke F1.

Nico Rosberg tidak tertarik untuk comeback ke F1. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Jerman yaitu Nico Rosberg mengaku tidak tertarik untuk comeback lagi ke kompetisi F1. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah nyaman beristirahat dan tidak tertarik untuk mengikuti balapan resmi lagi.

Setelah Lewis Hamilton memutuskan untuk hijrah ke Scuderia Ferrari pada tahun 2025 mendatang, satu kursi kosong dalam skuat Mercedes tersedia. Banyak nama-nama pebalap yang mulai dikaitkan dengan kursi kosong tersebut. Tidak hanya pebalap yang masih aktif, tetapi beberapa nama yang sudah menyatakan pensiun seperti Nico Rosberg juga turut disertakan. Sayangnya, Rosberg mengaku kurang tertarik dengan tawaran comeback itu. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah terlalu lama istirahat dan kehilangan insting balapnya.

"Itu sudah berakhir, saya tidak merencanakan comeback. Saya sangat menghormati bahaya. Saya juga tidak bisa melakukannya begitu saja. Saya harus mempersiapkan diri secara intensif selama satu tahun penuh, hanya untuk melatih sinapsis (penghubung neuron) di otak saya," ucap Rosberg saat diwawancara oleh media setempat.

"Seorang pembalap harus bereaksi sangat cepat dengan kecepatan tinggi dan tepat. Saya telah kehilangan hal itu setelah istirahat panjang. Otot-otot juga mengalami banyak tekanan, hanya untuk memegang kemudi dengan semua gaya sentrifugal." tukasnya sekali lagi.

Selain Rosberg, sejatinya ada satu nama pebalap pensiun yang dikait-kaitkan lagi dengan Mercedes. Sosok pebalap yang dimaksud adalah Sebastian Vettel (terakhir kali membalap untuk Aston Martin).

Artikel Tag: Nico Rosberg, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nico-rosberg-tak-tertarik-untuk-comeback-ke-f1-lagi
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini