Nelson Piquet Akan Terima Autosport Awards

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 30 Nov 2017, 10:00 WIB
Nelson Piquet Akan Terima Autosport Awards

Nelson Piquet

Ligaolahraga.com -

Berita Formula 1: Juara dunia Formula 1 tiga kali, Nelson Piquet, akan menerima penghargaan Gregor Grant Award atas prestasi dan pencapaian yang luar biasa di dunia balap. Pembalap asal Brasil itu akan menghadiri Autosport Awards pada akhir pekan ini.

Piquet akan menerima penghargaan tersebut dalam acara yang pada edisi-edisi sebelumnya pernah dihadiri oleh legenda-legenda balap seperti Mario Andretti, Dale Earnhardt Sr., Sir Jackie Stewart and Sir Stirling Moss, Alain Prost, dan Emerson Fittipaldi. Upacara penyerahan penghargaan ini menjadi bagian dari acara tahunan Autosport Awards sejak 1989.

Sering dikenal sebagai "malam terbesar di dunia motorsport", acara Autosport Awards pertama kali dihelat pada 1987. Selain Piquet, para mantan pemenang termasuk Ayrton Senna, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Colin McRae, dan Niki Lauda.

Lahir dengan nama Nelson Souto Maior, Piquet mengambil nama belakang ibundanya untuk bisa membalap secara diam-diam, karena ia tidak mendapat persetujuan dari orang tuanya. Pada 1978, Piquet berlaga di F1 setelah direkrut bos tim Brabham, Bernie Ecclestone, untuk menjadi rekan setim Niki Lauda.

Pada tahun 1981, dengan raihan tiga kemenangan dan tujuh hasil podium di mobil Brabham BT49, ia merengkuh titel juara dunia pertamanya.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk bisa menerima penghargaan ini dan bergabung ke dalam daftar pemenang yang spesial. Saya sangat bangga Autosport telah memilih kisah karier balap saya, dan saya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan kawan-kawan lama saya dalam acara tersebut," ucap Piquet.

Pada 1983, Piquet membalap dengan mobil BMW-Brabham BT52 turbo untuk mencetak tiga kemenangan. Setelah perjuangan panjang melawan pembalap Renault, Alain Prost, Piquet akhirnya meraih titel yang kedua.

Artikel Tag: Nelson Piquet, Autosport Awards, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nelson-piquet-akan-terima-autosport-awards
1719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini