Mobil W13 Melesat di Barcelona, Mercedes Mulai Berani Bicarakan Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mei 2022, 10:05 WIB
Mercedes, George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur strategi F1 Mercedes, James Vowles, menyebut upgrade yang dibawa timnya di GP Spanyol sukses membuat mobil W13 melaju cepat dan lebih kompetitif.

Mercedes memulai F1 2022 dengan hasil yang mengecewakan setelah hanya mencetak dua podium dari enam balapan awal, Mereka juga masih mencoba memahami fenomena porpoising yang menutup potensi sebenarnya dari mobil W13.

Namun upgrade yang dibawa pabrikan asal Jerman itu ke Barcelona, termasuk lantai yang didesain ulang, berhasil membantu mereka meminimalisir sebagian besar pantulan di kecepatan tinggi. Hasilnya, George Russell mampu mengamankan podium ketiga di GP Spanyol dan Lewis Hamilton finis P5.

Performa di Sirkuit Barcelona telah memberi The Silver Arrows harapan besar untuk menyelamatkan musim mereka, meski mereka masih harus melihat bagaimana perilaku mobil di lintasan lain.

"Kami memiliki satu dari enam balapan di mana mobil berperilaku baik," kata direktur strategi F1 Mercedes, James Vowles, dilansir dari Crash.

“Itu adalah mobil yang benar-benar mobil balap yang tepat untuk sekali,” imbuhnya.

“Kita bisa mengaturnya, kita bisa menyetelnya, kita bisa bermain-main dengan pengaturan dan itu akan merespon dengan cara yang dapat diprediksi. Dan hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk mobil yang kami miliki di lima balapan pertama musim ini.”

“Namun, kami harus meredam ekspektasi kami. Itu satu trek, trek yang cocok dengan mobil kami selama bertahun-tahun sebelum yang satu ini. Banyak hal yang harus kita pahami dan pelajari.”

“Apa yang bisa saya katakan adalah kami telah membuat langkah pasti, langkah dalam pemahaman kami dan penerapan apa yang kami lakukan. Dan kita bisa membangun itu. Kami akan bergerak maju dari tempat kami sekarang, tetapi itu akan menjadi perjalanan, itu tidak akan terjadi dalam semalam,” ia menjelaskan.

“Dan kami memiliki trek sulit yang akan datang, kami memiliki Monaco dan Baku yang akan memberikan tantangan dan kejutan mereka sendiri.”

“Perbedaannya sekarang adalah, kami memiliki mobil yang jaraknya dekat dengan tim terdepan dan mobil yang bisa kami gunakan bertarung untuk kejuaraan,” ucap Vowles.

Meskipun menikmati peningkatan di GP Spanyol, Mercedes mengaku masalah porpoising belum sepenuhnya teratasi.

Setelah terhambat oleh pantulan yang parah di empat seri awal F1 2022, Mercedes tampaknya membuat sedikit kemajuan di GP Miami, sebelum membawa upgrade ke Barcelona dan nyaris menghilangkan masalah tersebut.

Russell dan Hamilton juga melaporkan bahwa mobil mereka masih mengalami pantulan di tikungan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saya pikir akan salah untuk mengatakan bahwa masalah porpoising telah hilang,” ia menuturkan.

“Saya pikir Anda masih melihatnya pada pesaing kami dan saya yakin akan ada elemen itu kembali lagi saat kami membangun pemahaman kami dan fondasi yang kami letakkan di Barcelona,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mobil-w13-melesat-di-barcelona-mercedes-mulai-berani-bicarakan-titel-juara
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini