Mika Hakkinen Ungkap Kunci Dominasi Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jan 2024, 23:33 WIB
Max Verstappen dianggap Mika Hakkinen bisa dominan karena sinergi solid dengan kru Red Bull Racing.

Mika Hakkinen ungkap rahasia Max Verstappen rajai F1 musim 2023. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen bicara soal dominasi Max Verstappen yang luar biasa selama musim 2023 kemarin. Ia mengatakan bahwa kuncinya adalah sinergi yang kuat antara Verstappen dengan kru Red Bull itu sendiri.

Red Bull sendiri sudah sangat luar biasa mendesain mobil yang kencang di atas lintasan balap. Mereka juga memiliki kru yang kompeten di segala bidang sehingga bisa membantu pebalap untuk mengeluarkan performa terbaiknya. Dengan semua kelebihan itu, Max Verstappen juga menunjukkan semangat serta insting membunuh yang tinggi. Hal tersebut yang membuat keduanya seolah tanpa kelemahan sehingga bisa memenangi 19 balapan dari total 22 seri sepanjang musim.

"Semuanya berpadu sempurna: tim top dengan orang-orang top, ditambah pernyataan tepat dari pembalap luar biasa, yang menghasilkan mobil yang dibuat khusus untuk Max," ucap Mika Hakkinen saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak melihat kelemahan apa pun di sana: mesin, rem, transmisi tenaga, kemampuan beradaptasi terhadap berbagai kondisi trek balap, efisiensi aerodinamis, dan kemampuan untuk membawa mobil ke jendela kerja yang sempurna untuk ban dan bertahan di sana, Red Bull dan Verstappen telah menemukan level yang bahkan rekan setimnya, Sergio Pérez, tidak dapat lagi mengimbanginya," tukasnya sekali lagi.

Hakkinen juga melihat bahwa Verstappen kemungkinan besar masih akan mendominasi di musim 2024. Sejauh ini, belum ada tim yang terlihat sudah mendekati diri dengan Red Bull.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-ungkap-kunci-dominasi-max-verstappen
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini