Mika Hakkinen Sayangkan Tindakan Kru Ferrari Yang Suka Panik dan Gegabah

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 30 Jun 2022, 06:56 WIB
Mika Hakkinen sebut kru Ferrari suka panik dan gegabah dalam ambil keputusan.

Mika Hakkinen sayangkan tindakan kru Ferrari yang suka panik. (Gambar: Scuderia Ferrari Fans)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen menyayangkan tindakan kru Ferrari yang suka panik dan gegabah. Tindakan panik itu jelas merugikan pebalapnya sendiri ketika sedang bertarung di atas lintasan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Ferrari merupakan salah satu tim yang besar di kompetisi Formula 1. Pada musim 2022 saja, Ferrari sempat mengawali musim dengan kuat dan dominan. Sayangnya, tren positif itu perlahan-lahan menghilang karena kesalahan sendiri. Seperti di GP Monako saja, kru Ferrari terlihat panik dan bingung ketika menyuruh kedua pebalapnya masuk pit. Alhasil, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc gagal memenangkan perlombaan karena kesalahan strategi ketika masuk pit itu.

Berbicara soal strategi pit Ferrari yang kerap salah, Mika Hakkinen juga menyoroti hal yang sama. Ia menyayangkan tindakan kru Ferrari yang suka gegabah dan merugikan pebalapnya sendiri. Andai kelemahan itu bisa diatasi, tentunya Ferrari bakal dengan mudah kembali ke persaingan papan atas.

"Bahkan satu kesalahan kecil bisa menjadi bencana. Jika menghabiskan waktu barang satu detik lebih lama untuk ganti ban, mereka sudah dapat banyak kritik. Mereka punya segudang mekanik, tetapi lihat berapa banyak dari mereka yang pernah memenangi kejuaraan dunia? Tidak banyak," ucap Hakkinen saat diwawancara.

"Ada lebih banyak tekanan pada mereka karena mereka tahu mereka sekarang memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan gelar tahun ini. Tergantung manajemen tim untuk membuat mereka tenang dan bisa bekerja dengan baik," tukasnya.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-sayangkan-tindakan-kru-ferrari-yang-suka-panik-dan-gegabah
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini