Mick Schumacher Butuh Jam Terbang Lebih Banyak dengan Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 20 Agu 2023, 23:50 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: CEO AlphaTauri, Peter Bayer, menilai Mick Schumacher perlu lebih sering berada di balik kemudi mobil F1 untuk memperbesar peluang comeback pada 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Mick Schumacher telah resmi didepak oleh Haas pada penghujung F1 2022. Akibatnya tahun ini ia tidak bisa tampil secara reguler.

Mercedes kemudian mengangkatnya sebagai pebalap ketiga, bertugas sebagai driver cadangan dan mesin simulator. Putra Michael Schumacher itu akhir-akhir ini sering berpartisipasi dalam berbagai even, menunjukkan bahwa dirinya memainkan peran penting dalam tim.

Schumacher berkesempatan menggeber mobil W14 pada tes ban Pirelli untuk F1 2024 pada bulan Juni lalu. Pebalap asal Jerman tersebut sukses melahap total 150 putaran.

Sementara itu dalam hal comeback ke F1, ia beberapa kali dikaitkan dengan kursi reguler di Williams. Schumacher dianggap cocok menggantikan Logan Sargeant, pebalap debutan yang sedang berjuang menemukan performa konsisten.

Namun peluangnya di tim lain kian mengecil karena bursa pebalap yang cenderung stagnan. Peter Bayer selaku CEO AlphaTauri lantas menyebut Mick Schumacher butuh lebih sering berada di balik kemudi alias menambah jam terbang.

“Di situlah letak tantangannya. Bagaimana dia bisa membuktikan dia cepat? Jika Toto tidak memasukkannya ke dalam mobil sekali pun, akan sulit bagi Mick,” katanya dikutip dari Crash.

Di sisi lain, AlphaTauri baru saja memboyong Daniel Ricciardo untuk menggantikan Nyck de Vries yang tampil mengecewakan sepanjang paruh pertama F1 2023. Kecepatan The Honey Badger selama tes di Sirkuit Silverstone rupanya membuat Red Bull terkesan. Pabrikan berlogo dua banteng merah lantas menjadikannya rekan setim baru Yuki Tsunoda.

"Jika Daniel tidak mengemudikan waktu (yang baik) di Silverstone, dia tidak akan berada di mobil bersama kami sekarang," ungkap Bayer. 

Artikel Tag: mick schumacher, F1 2023, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-butuh-jam-terbang-lebih-banyak-dengan-mercedes
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini