Meski Gagal Menang, Bottas Lega Tetap Puncaki Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Jul 2020, 16:20 WIB
Meski Gagal Menang, Bottas Lega Tetap Puncaki Klasemen

Valtteri Bottas, Mercedes.

Berita F1: Meskipun gagal meraih kemenangan keduanya di F1 2020, Valtteri Bottas mengaku lega masih memimpin klasemen sementara berkat finis kedua di GP Styria, Red Bull Ring, Austria.

Bottas pun harus puas hanya finis di urutan kedua dalam gelaran F1 GP Styria 2020, ia tak bisa mengejar laju rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Catatan waktu Bottas bahkan terpaut 13,719 detik dari Hamilton yang keluar sebagai pemenang. Ia pun gagal memperpanjang catatan kemenangannya yang berhasil ia raih di sirkuit yang sama dalam gelaran GP Austria 2020 di Sirkuit yang sama.

Dalam balapan sebelumnya Bottas diketahui tampil begitu apik di Red Bull Ring. Ia bisa memimpin balapan yang berlangsung di sirkuit yang sama itu sejak awal hingga akhirnya menyentuh garis finis.

Menurut Bottas, hasil yang berbeda pada balapan seri kedua F1 2020 ini terjadi akibat penampilannya yang kurang optimal di sesi kualifikasi. Pada sesi tersebut, rekan setim Hamilton itu memang menemukan hambatan besar akibat menjalani balapan di tengah kondisi hujan lebat.

Walhasil, Bottas akhirnya hanya mampu menempati posisi keempat dalam daftar hasil kualifikasi F1 GP Styria 2020. Dengan tak memulai balapan dari posisi terdepan, ia pun masih merasa senang ketika berhasil menyelesaikan perlombaan di urutan kedua.

Hal yang membuat Bottas makin lega adalah ia masih bisa berada di puncak klasemen sementara pebalap F1 2020 dengan total koleksi 43 poin.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1 2020

256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini