Mercedes Sudah Ikhlas Melepas James Vowles ke Williams

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 15 Jan 2023, 22:55 WIB
James Vowles

James Vowles

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku tak masalah dengan hengkangnya James Vowles ke Williams sebab pihaknya telah bersiap dengan segala kemungkinan.

Williams baru saja mengumumkan James Vowles sebagai prinsipal tim yang baru. Kepergian pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Strategi Mercedes itu jelang kejuaraan F1 2023 dimulai dianggap sebagai pukulan telak bagi pabrikan asal Jerman.

Vowles telah menjadi bagian utama dari The Silver Arrows selama dominasinya di era Hybrid. Pria asal Inggris tersebut juga memainkan peran penting dalam banyak kesuksesan tim baru-baru ini.

Ia diketahui mengambil keputusan dari pitwall dan menjadi salah satu dari beberapa anggota staf senior yang bekerja langsung di bawah Prinsipal Mercedes, Toto Wolff.

"James telah menjadi anggota tim kami yang sangat dihargai dalam perannya sebagai motorsport strategy director, memainkan peran integral dalam kesuksesan kami dalam beberapa tahun terakhir," ucap Wolff dilansir dari Crash.

"Setelah bekerja dengannya sejak saya pertama kali bergabung dengan tim pada tahun 2013, saya tahu betapa rajin, cakap, dan berbakatnya dia, dan sangat puas melihat James berkembang dan tumbuh selama dekade terakhir,” ia mengimbuhkan.

Apa yang dijelaskan oleh Wolff menunjukkan bahwa Mercedes ikhlas dengan hengkangnya James Vowles. Tim yang bermarkas di Brackley itu menegaskan sudah siap dengan segala kemungkinan.

“Sejak mundur dari pit wall pertengahan musim tahun lalu, dia terus membangun kapabilitas tim strategi kami di Brackley, dan kami memiliki sekelompok ahli strategi berbakat yang fantastis yang akan melanjutkan pekerjaan luar biasa mereka di tahun-tahun mendatang,” Wolff menuturkan.

"Sementara kami secara alami sedih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada anggota tim yang cakap, saya tidak ragu sama sekali bahwa dia memiliki semua keterampilan yang diperlukan untuk menjadi Team Principal fantastis di F1,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, williams, F1 2023, James Vowles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-sudah-ikhlas-melepas-james-vowles-ke-williams
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini