Mercedes Masih Pede Usai Raih Hasil Buruk di FP1 GP Bahrain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Mar 2023, 08:30 WIB
Mercedes, George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes tetap tenang melihat raihan Lewis Hamilton dan George Russell di FP1 GP Bahrain karena tim masih berusaha menemukan keseimbangan mobil W14.

Lewis Hamilton dan George Russell kalah saing dari dua wakil Red Bull Racing saat FP1 GP Bahrain. Sergio Perez berhasil menduduki peringkat teratas catatan waktu, sedangkan Max Verstappen di P3.

Melihat performa mobil W14 yang kurang memuaskan, Andrew Shovlin yang menjabat sebagai Direktur Teknis The Silver Arrows tetap tenang.

"Kami tahu kami akan sedikit di belakang Red Bull. Laju pertama seperti yang diharapkan, penampilan kedua dengan ban baru kami tidak menemukan banyak hal, jadi kami perlu menggalinya sekarang,” ujarnya dilansir dari Sky Sports.

Ia lalu menjelaskan bahwa sayap belakang baru yang dibawa tim di akhir pekan GP Bahrian belum mampu memperbaiki situasi.

“Itu (sayap belakang baru) terlihat bagus secara aerodinamis. Kami ingin memiliki (sayap belakang) itu minggu lalu, tetapi semuanya sedang diproduksi. Mereka melakukan pekerjaan yang baik untuk membawanya ke sini buat balapan ini dan kami akan tetap pakai itu untuk akhir pekan ini," jelas Shovlin.

Sementara itu Mercedes berusaha untuk tetap mempertahankan konsep desain tanpa sidepods. Meski musim lalu mencatatkan hasil buruk, pabrikan asal Jerman berpegang teguh pada konsep revolusioner tersebut.

Di sisi lain, mereka gembira karena sudah hampir terbebas dari problem gerak memantul mobil (porpoising).

“Hal besarnya adalah kami telah menyingkirkan pantulan, sehingga kami dapat menjalankan mobil di tempat yang kami inginkan. Jauh lebih mulus dari tahun lalu,” tutur Andrew Shovlin.

“Ada banyak hal yang perlu kita evaluasi,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, F1 2023, GP Bahrain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-masih-pede-usai-raih-hasil-buruk-di-fp1-gp-bahrain
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini