Menang Kontroversial, Hamilton Akui Tak Enak Hati Dengan Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Jun 2019, 21:29 WIB
Menang Kontroversial, Hamilton Akui Tak Enak Hati Dengan Vettel

Lewis Hamilton akui tidak enak hati usai menang dari Sebastian Vettel.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku tidak enak hati usai dinobatkan sebagai pemenang di GP Kanada lalu. Hamilton sendiri sadar bahwa ia sebenarnya kalah cepat dari Sebastian Vettel yang mendominasi jalannya balapan di Montreal.

Sebagaimana diketahui, Vettel memang semula menjadi pemenang dari balapan di GP Kanada. Ia berhasil finish terlebih dahulu di depan Hamilton yang hanya mampu menempati posisi kedua. Namun, Vettel yang sempat tergelincir pada pertengahan balapan lantas mendapat hukuman penalti lima detik dari steward. Ia dianggap masuk ke dalam lintasan dengan manuver yang berbahaya usai menyasar bagian rumput lintasan. Ia dianggap hampir membahayakan keselamatan dari Hamilton yang berada tepat di belakangnya.

Dengan hukuman penalti tersebut, Vettel akhirnya turun satu posisi dan membuat Hamilton yang dinobatkan sebagai pemenang. Meski menguntungkan dirinya, Hamilton mengaku tidak enak dari kepada Vettel karena menang dengan cara yang tidak elegan.

“Tentu saja saya tidak ingin menang dengan cara seperti ini. Saya terus melaju kencang hingga akhir balapan untuk mencoba melewati Vettel. Saya membuatnya melakukan kesalahan, melebar, dan saya sempat mencoba masuk hingga kami nyaris bertabrakan,” ucap Hamilton.

“Memang tidak beruntung, tetapi ini lah balapan. Saya melibas tikungan itu dengan cara yang biasa. Ketika Anda kembali ke lintasan, Anda tidak seharusnya langsung kembali ke racing line, Anda seharusnya kembali dengan aman,” tukasnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Mercedes AMG, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/menang-kontroversial-hamilton-akui-tak-enak-hati-dengan-vettel
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini