McLaren Tak Sabar Nantikan Duet Ricciardo-Norris Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jul 2020, 22:15 WIB
McLaren Tak Sabar Nantikan Duet Ricciardo-Norris Musim Depan

Daniel Ricciardo musim depan bakal gabung McLaren

Berita F1: CEO McLaren Racing, Zak Brown, mengaku sudah tak sabar lagi menantikan perubahan line-up pebalap timnya di F1 2021 mendatang, yakni bergabungnya Daniel Ricciardo jadi tandem Lando Norris.

Daniel Ricciardo bakal bergabung ke tim McLaren pada 2021 usai menyelesaikan musim terakhirnya bersama Renault pada 2020. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Carlos Sainz Jr. hijrah ke Ferrari.

Zak Brown pun mengaku optimistis kolaborasi Ricciardo-Norris akan membantu McLaren kembali ke persaingan papan atas.

"Kami sudah mengincar Ricciardo sejak beberapa tahun lalu. McLaren terbuka mengakui bahwa kami adalah fans beratnya," ujar Brown kepada Crash.

"Dua tahun lalu Ricciardo merapat ke Renault, tetapi sekarang dia akan bergabung dengan kami," imbuhnya.

Meskipun begitu, Brown pun masih belum berani menjanjikan Ricciardo bisa bersaing untuk memperebutkan titel juara dunia F1.

"Menurut saya Ricciardo bisa saja menjadi juara dunia dengan mobil yang tepat. Secara realistis, McLaren tidak bisa menyediakan mobil tersebut pada 2021, tetapi semoga kami bisa memberikan mobil untuk dia menunjukkan bakatnya," tutur Brown.

Terlepas itu semua, CEO McLaren ini pun mengaku sangat antusias menunggu kolaborasi antara Ricciardo dan Norris musim depan.

"Ricciardo pebalap yang hebat di trek dan sosok yang menyenangkan. Menurut saya kombinasi Daniel dan Lando adalah perpaduan yang layak dinantikan. Mereka sedang dalam puncak karier dan usia yang tepat, jadi saya bersemangat menantikan mereka," tukasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, F1 2021, McLaren

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini