McLaren Ragu Dominasi Red Bull Bisa Bertahan Lama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Jul 2023, 21:45 WIB
Red Bull, Max Verstappen, Sergio Perez

Max Verstappen dan Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Zak Brown, mengatakan dominasi Red Bull akan segera berakhir dan hanya masalah waktu bagi tim-tim rival untuk menandingi pabrikan asal Austria.

Red Bull Racing bersama dengan dua pebalapnya, Max Verstappen dan Sergio Perez, diketahui mampu menguasai F1 2023 dengan sembilan kemenangan beruntun. Verstappen bahkan selalu menginjakkan kaki di podium tertinggi dalam lima seri terakhir.

Kesuksesan pria asal Belanda itu di GP Austria juga sekaligus memastikan kemenangannya dalam 32 dari total 53 Grand Prix terakhir. Ia pun kian menegaskan dominasi Die Roten Bullen tahun ini.

Namun hal ini tak lantas membuat CEO McLaren, Zak Brown, gentar. Pria asal AS itu justru memperingatkan Max Verstappen dan Red Bull supaya tak terlalu percaya diri karena hanya masalah waktu bagi tim-tim rival untuk meruntuhkan kejayaan mereka.

“Saya pikir itu hanya masalah waktu sampai beberapa tim mengejar ketertinggalannya. Dan itu benar-benar hanya mobil Max, kan?" katanya dilansir dari Planet F1.

Di sisi lain, Zak Brown menilai bahwa kejuaraan F1 2023 masih dapat dinikmati meskipun Verstappen terus menerus menjadi sorotan utama. Ia berharap pebalap-pebalap lain dapat menandingi sang juara bertahan.

“Dan saya pikir meski Max mendominasi, keseimbangan balapan cukup mengagumkan. Dibutuhkan 20 mobil untuk mengadakan balapan yang mengasyikkan," tuturnya.

"Meskipun kegembiraan tentang siapa yang akan menang mungkin tidak sesuai dengan yang kita semua inginkan, saya pikir keseimbangan balapannya cukup, cukup mengasyikkan," tutup Brown.

Artikel Tag: Max Verstappen, Sergio Perez, F1 2023, McLaren, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-ragu-dominasi-red-bull-bisa-bertahan-lama
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini