McLaren Berusaha Bantu Daniel Ricciardo Pahami Karakteristik Mobil

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Jan 2022, 16:40 WIB
McLaren tidak akan tinggal diam lihat Daniel Ricciardo kewalahan.

McLaren siap bantu Daniel Ricciardo pahami mobil tim. (Gambar: Dmarge)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : McLaren bakal membantu Daniel Ricciardo untuk memahami karakteristik mobil lebih baik lagi. Manajemen tim tahu bahwa sang pebalap masih kesulitan beradaptasi.

Sebagai pebalap yang berpengalaman di kompetisi F1, Daniel Ricciardo awalnya diprediksi bakal beradaptasi mudah dengan McLaren. Sayangnya, performa Ricciardo di musim 2021 lalu kurang begitu memuaskan. Ia bahkan kalah saing dari rekan setimnya sendiri yang berusia lebih muda, Lando Norris.

Menyadari bahwa Ricciardo masih kesulitan mengendarai mobil McLaren, manajemen tim tidak tinggal diam. Mereka bakal melakukan banyak hal demi membantu meningkatkan performa Ricciardo.

"Dia menghadapi tantangannya. Dia harus beradaptasi dengan mobil kami. Saya kira di Monza, dia menunjukkan apa yang mampu dilakukannya dan itu adalah performa dominan. Kemudian, dia mengalami beberapa masalah. Ketika kami menengok lagi penampilannya di Renault, butuh waktu beberapa lama baginya terbiasa dengan mobil. Tapi, kami melihat Daniel yang berbeda pada paruh kedua musim, mulai nyaman dengan mobil dan selalu memperbarui informasi," ucap Zak Brown selaku CEO McLaren.

"Saya menunggu musim 2022, ketika jadi awal baru bagi semuanya. Lagipula, dia adalah rekan setim yang bagus, bukan saja untuk Lando, tapi semua orang yang ada di garasi. Dia sangat jujur. Sungguh menyenangkan memilikinya di garasi," tukasnya sekali lagi.

Dengan regulasi baru di tahun 2022, McLaren berharap Ricciardo bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-berusaha-bantu-daniel-ricciardo-pahami-karakteristik-mobil
250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini