Max Verstappen Tetap Bertahan di Red Bull karena Alasan Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Sep 2022, 18:00 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen tidak pernah berniat untuk pergi dari Red Bull Racing sejak bergabung di pada 2016 lalu sebab ia percaya proses tidak akan mengkhianati hasil.

Max Verstappen diketahui memulai kariernya bersama Red Bull Racing setelah hengkang dari Scuderia Toro Rosso (kini AlphaTauri) pada 2016 silam. Kala itu ia diminta untuk mengisi kursi Daniil Kvyat.

Setelah empat musim bersama pabrikan asal Austria tersebut, Verstappen belum bisa membawa tim menjadi juara. Ia kemudian menggila di F1 2021 dan sukses mematahkan dominasi Mercedes selama tujuh musim.

Namun sebelum berjaya bersama Red Bull, tanda tangan pemuda asal Belanda itu sempat diburu oleh Mercedes dan Ferrari. Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, bahkan sempat menyebut ada klausul yang memungkinkan sang pebalap untuk pergi.

Setelah merebut gelar juara pada 2021, desas-desus tersebut menghilang. Max Verstappen sendiri mengaku masih betah dengan timnya saat ini.

“Itulah mengapa saya tidak pernah pergi (dari Red Bull Racing). Saya memercayai prosesnya dan terkadang Anda bisa berkata, 'Ah, sudah waktunya untuk pergi atau pergi ke tempat lain dan mencoba mengejar kesuksesan segera’,” ucapnya dikutip dari Planet F1.

“Namun, saya memercayai prosesnya dan saya percaya pada orang-orang di tim dan itu terbayar. Jadi, saya sangat senang di mana saya berada,” ia menambahkan.

Lebih lanjut pebalap berusia 24 tahun itu mengatakan Red Bull telah mengajarkan arti kesabaran kepadanya. Hasil manis sudah didapatkan oleh Verstappen dengan mendominasi kejuaraan F1 2022.

“Bahkan jika, katakanlah, Anda tidak menang, tetapi jika suasana tim bagus, Anda dapat meningkat banyak dari waktu ke waktu dan Anda juga harus bersabar, Anda tidak bisa memaksakan segalanya. Itu yang selalu saya pelajari. Ada atmosfer tim yang sangat bagus dan saya selalu menemukan itu yang paling penting,” kata Verstappen.

Verstappen tinggal selangkah lagi untuk memastikan titel juara F1 keduanya. Ia berpeluang untuk mewujudkannya di Sirkuit Marina Bay Street, tuan rumah GP Singapura, yang berlangsung akhir pekan ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tetap-bertahan-di-red-bull-karena-alasan-ini
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini