Max Verstappen Tak Setuju Jika Suzuka Disebut Bakal Milik Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Okt 2022, 07:00 WIB
Max Verstappen tidak setuju jika dibilang akan dominan di Suzuka.

Max Verstappen tak setuju jika dibilang bakal mudah taklukkan Sirkuit Suzuka. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak setuju dengan pernyataan Charles Leclerc yang menyebut bahwa Sirkuit Suzuka bakal jadi makanan empuk untuk RB-18. Verstappen menilai jika Ferrari juga punya peluang untuk tampil garang di sana.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Suzuka memiliki banyak tikungan yang tajam dan trek yang panjang. Dengan karakteristik tersebut, Charles Leclerc berani mengatakan bahwa Red Bull akan tampil dominan di sana karena mirip dengan Sirkuit Spa yang ada di Belgia. Pernyataan ini lantas langsung dibantah dengan tegas oleh Verstappen. Ia merasa bahwa apa yang diprediksikan Leclerc tidaklah benar seratus persen. Semua tim termasuk Ferrari berpotensi membuat kejutan di Negeri Sakura.

"Memang ada beberapa kemiripan di antara kedua sirkuit. Tetapi, Anda butuh downforce sedikit lebih besar di sini daripada di Spa. Kami bekerja bagus di Spa sedangkan tim-tim lain tidak," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Karena itu, saya melihat lomba di sini tidak akan sama dengan di Spa. Di Monza, semua tahu Ferrari mampu sangat cepat lagi untuk kecepatan satu lap. Itulah mengapa saya perkirakan mereka masih akan sulit ditaklukan untuk satu lap. Saya berharap kami mampu lebih baik untuk jarak lomba. Tetapi saya kira balapan di Jepang akan kembali berlangsung ketat," tukas tandem dari Sergio Perez ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-setuju-jika-suzuka-disebut-bakal-milik-red-bull
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini