Max Verstappen Tak Mau Bergantung Pada Data Simulasi Ricciardo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Feb 2023, 06:00 WIB
Max Verstappen tak mau terlalu bergantung kepada Daniel Ricciardo.

Max Verstappen enggan bergantung pada Daniel Ricciardo. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen menegaskan bahwa dirinya tidak mau bergantung pada data simulasi dari Daniel Ricciardo. Ia ingin menjajal simulator dengan tangannya sendiri dan mencari tahu karakteristik dari RB19 secara mandiri.

Didatangkan oleh Red Bull Racing sebagai test driver, Daniel Ricciardo tentu diharapkan bisa memberi bantuan besar kepada Max Verstappen dan Sergio Perez di F1 musim 2023 mendatang. Ricciardo bekerja menggunakan simulator balap untuk mengumpulkan sejumlah data penting terkait mobil anyar RB19.

Ketika ditanya soal pekerjaan Ricciardo, Verstappen sendiri enggan menyerahkan semua tanggung jawab kepada pebalap asal Australia itu. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin menjajal simulator sendiri karena enggan menggantungkan diri pada orang lain. Lagipula, data yang dikumpulkan Ricciardo pastinya bersifat umum. Verstappen ingin mengumpulkan data yang benar-benar sesuai dengan gaya balapnya sendiri.

"Saya pikir simulator kami adalah salah satu yang terbaik. Kami memasukkan data dari mobil yang kami kumpulkan di lintasan, meskipun hubungan antara simulasi dan kenyataan tidak sempurna. Hari-hari sangat panjang, tetapi saya yakin bahwa pekerjaan ini sepadan," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya juga tidak ingin pembalap penguji melakukan simulasi, seperti di tim lain, saya ingin melakukannya sendiri karena setiap orang memiliki gaya mengemudi masing-masing." tukas pebalap yang khas dengan julukan Super Max itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-mau-bergantung-pada-data-simulasi-ricciardo
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini