Max Verstappen Keluhkan Mobilnya Yang Tak Nyaman di GP Monako

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 26 Mei 2024, 17:37 WIB
Max Verstappen sebut RB20 tidak nyaman di Monte Carlo.

Max Verstappen keluhkan RB20 yang kurang nyaman di GP Monako. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengeluhkan mobilnya yang tidak nyaman pada akhir pekan di F1 GP Monako. Hal tersebut membuat performanya jadi tidak keluar secara maksimal.

Dengan kondisi trek yang penuh akan tikungan tajam dan sempit, Max Verstappen tahu bahwa akan sulit bagi RB20 untuk tampil dominan seperti pada trek-trek yang lain. Benar saja, masalah sudah dialami Max Verstappen sejak sesi latihan bebas di hari pertama. Ia mengeluhkan mobilnya yang mudah melompat-lompat dan membuatnya kesakitan. Verstappen bahkan tidak ragu untuk menggunakan istilah kanguru untuk menjelaskan betapa buruknya perasaan dalam mobil RB20.

"Aku melompat seperti kanguru, kawan! Aku sakit kepala. Ini gila. Mobilnya sangat buruk. Saya tidak bisa melihat apex Tikungan 3 dari depan. Mobilnya tidak stabil dan itu bukan pengaturan yang Anda inginkan untuk Monaco, karena itu tidak membuat Anda percaya diri. Dan Anda membutuhkannya di sini," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Pada sesi kualifikasi, Verstappen yang masih kesulitan dengan mobilnya juga gagal merebut posisi start yang ideal. Ia hanya bisa finish keenam usai masalah itu tak kunjung dapat solusi dari tim. Dengan posisi start yang tidak ideal, tentu Verstappen harus memutar otak untuk bangkit di balapan utama. Pasalnya, menyalip di Sirkuit Monte Carlo tidak akan mudah karena trek yang sempit dan penuh tikungan berbahaya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-keluhkan-mobilnya-yang-tak-nyaman-di-gp-monako
261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini