Max Verstappen Harus Tampil Sempurna Untuk Kalahkan Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Mei 2021, 07:13 WIB
Max Verstappen harus beri penampilan sempurna untuk buat Lewis Hamilton bertekuk lutut.

Max Verstappen harus minimalisir kesalahan jika ingin kalahkan Lewis Hamilton. (Gambar: Motor Authority)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen mengomentari peluang Max Verstappen untuk bisa merebut gelar juara dunia dari tangan Lewis Hamilton musim ini. Menurutnya, hal itu bisa terjadi asalkan Verstappen bisa mengurangi kesalahannya di atas lintasan balap.

Jika dilihat secara keseluruhan, persaingan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton memang semakin ketat di musim ini. Hal tersebut menarik perhatian Hakkinen yang kini bertugas sebagai pengamat. Satu hal yang ia simpulkan, Hamilton masih tergolong sebagai pebalap kuat meski usianya bertambah tua. Jiwa kompetitifnya sangatlah tinggi sehingga membuat Hamilton berhasil menang dua kali (dari tiga seri yang sudah berjalan).

Dengan performa Hamilton yang tetap garang itu, Hakkinen memberi saran kepada Verstappen untuk tampil lebih sempurna lagi. Verstappen sejatinya punya kecepatan yang sangat bagus dan tidak kalah dari Hamilton. Tetapi, pebalap asal Belanda tersebut masih kerap melakukan kesalahan kecil yang tidak perlu.

"Lewis Hamilton mungkin lebih dekat dengan akhir kariernya di Formula 1. Tapi, jiwa dan semangat kompetitifnya belum sedikit pun memudar. Dia tampak sangat menikmati tantangan yang diberikan Red Bull Racing untuk Mercedes (musim ini). Jika ingin mengalahkan Lewis, Anda harus melakukan pekerjaan yang sempurna setiap berada di dalam trek," ucap Hakkinen saat diwawancara oleh media setempat.

Verstappen sendiri sadar bahwa mengalahkan Hamilton memang butuh usaha yang keras dan konsistensi yang tinggi. Ia tidak boleh lengah sama sekali jika ingin meraih gelar juara perdananya di kompetisi Formula One.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-harus-tampil-sempurna-untuk-kalahkan-hamilton
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini