Max Verstappen Disebut Punya Semangat Juang Seperti Dua Legenda F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Des 2022, 13:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap jet darat, Nico Rosberg, memuji Max Verstappen dengan menyebutnya memiliki semangat juang seperti Michael Schumacher dan Ayrton Senna.

Max Verstappen berhasil mendominasi kejuaraan tahun ini dan dinobatkan sebagai kampiun F1 2022. Ia sukses menutup musim dengan merajai klasemen pebalap usai meraih total 454 poin dan 15 kemenangan.

Verstappen pun menjadi driver jet darat pertama yang 15 kali mengklaim podium tertinggi dalam satu musim. Sebelumnya rekor kemenangan terbanyak dibukukan oleh Sebastian Vettel dan Michael Schumacher, yang masing-masing melakukannya 13 kali.

Performa apik bintang Red Bull Racing itu pun mendapatkan pujian dari banyak pihak. Salah satunya datang dari eks pebalap F1, Nico Rosberg.

Kampiun F1 2016 itu bahkan menyebut Verstappen memiliki semangat juang seperti dua legenda kelas utama, Michael Schumacher dan Ayrton Senna, karena jarang membuat kesalahan saat balapan. Meski selama ini memiliki rekan setim yang hebat juga, ia tetap tak terkalahkan.

"Dia (Max Verstappen) memiliki semangat juang yang sama seperti Michael Schumacher dan Ayrton Senna. Sekarang, dia tidak membuat kesalahan lagi,” ungkap Rosberg dikutip dari Speedweek.

“Tidak ada rekan setim yang bisa mengimbanginya dan kita berbicara tentang Pierre Gasly dan Sergio Perez, bukan pebalap yang buruk," ia melanjutkan.

Mantan rival Lewis Hamilton itu mengakui Max Verstappen sempat tampil mengecewakan di awal F1 2022. Namun ia tak butuh waktu lama untuk bangkit untuk mengalahkan kandidat juara lainnya, Charles Leclerc.

"Dia menjalani awal musim yang buruk dan Ferrari unggul pada saat itu. Tapi kemudian, dia menjalani musim bersejarah dengan 15 kemenangan musim ini," Rosberg mengakhiri.

Artikel Tag: Max Verstappen, Ayrton Senna, Michael Schumacher, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-disebut-punya-semangat-juang-seperti-dua-legenda-f1
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini