Max Verstappen Catatkan Kesuksesan Besar Usai Menangi GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 05 Jun 2023, 22:20 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen membuat publik terpesona usai meraih pole, kemenangan, memimpin perlombaan sejak lap pertama, serta membukukan fastest lap di Sirkuit Catalunya.

Max Verstappen terlihat menang mudah di GP Spanyol akhir pekan lalu. Namun di balik itu semua, sempat ada beberapa masalah yang ia keluhkan.

The Dutch Devil terkendala dengan grip lemah ban keras yang ia gunakan setelah pit stop pertama. Rencana awalnya, ban tersebut kemungkinan dipakai sampai finis.

Akan tetapi dengan grip lemah, Red Bull Racing terpaksa meminta sang pebalap untuk melakukan pit stop kedua dan beralih ke ban lunak. Pit stop tersebut terbilang aman karena tak mengurangi gap antara Vestappen dengan rivalnya secara signifikan.

Ia unggul sangat jauh dari para lawannya dan berhasil merebut fastest lap. Raihan itu membuat Max Verstappen mencatatkan gelar Grand Slam di GP Spanyol.

Rekan setim Sergio Perez tersebut meraih pole, kemenangan, memimpin balapan sejak lap pertama, serta menorehkan fastest lap sekaligus. Verstappen sempat agak terganggu dalam melakukannya karena diberi peringatan track limit sampai tiga kali oleh Stewards.

Sementara itu podium kedua dan ketiga diamankan oleh duet Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell. Problem degradasi ban yang biasanya jadi momok besar jet darat W14, sama sekali tak terlihat di Barcelona.

Sedangkan Perez yang start ke-11 finis keempat dengan penampilan yang cukup menjanjikan. Sebenarnya pria asal Meksiko tersebut diprediksi bisa mengamankan tempat dua, tapi laju kedua mobil W14 tak terbendung.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, GP Spanyol, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-catatkan-kesuksesan-besar-usai-menangi-gp-spanyol
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini